Krisis Air Bersih, Pemkot Bandung Sediakan Tangki Air

0
20

Bantuan Air Bersih

Bantuan Air Bersih.Warga mengantre saat pemberian bantuan air bersih oleh PDAM Tirtawening Kota Bandung di kawasan Muararajeun Kaler, di Bandung, Jawa Barat, Senin (4/9). PDAM Tirtawening Kota Bandung secara langsung mendatangi wilayah khususnya warga yang membutuhkan dan kesulitan mendapatkan air bersih pada musim kemarau sebagai bentuk kepedulian serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (Foto: Ant/Fahrul J) ARTIKEL TERKAIT Kang Emil Ajak Mahasiswa Bandung Jadi Relawan DPRD: Pemprov Jabar Harus Perhatikan Enam Dampak ‘Sister Province’ Ini Mau Usaha Gak Punya Modal? Ikut Melati dan Mesra Saja Pungli Jabar Masih Tinggi, DPRD Desak Pemprov Serius Hentikan Praktik Pungli Bandung Tampil di Europalia Wakili Indonesia Bandung, (Tagar 6/9/2017) – Musim kemarau memang tengah mnelanda Indonesia. Kekeringan terjadi di banyak daerah. Akibatnya, terjadi krisis air bersih untuk kebutuhan masyarakat. Selama krisis air bersih berlangsung, Pemerintah Kota Bandung melalui PDAM akan menyediakan bantuan tangki air untuk warga yang kekurangan air bersih.

“Selama musim kemarau berlangsung, Kita sudah menyediakan tangki air untuk pelanggan-pelanggan yang kekurangan air bersih, dan tidak hanya di titik-titik tertentu tapi di semua wilayah yang mengalami krisis air,” tutur Walikota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (5/9).

Caranya sangat mudah, lanjut Kang Emil, warga Kota Bandung tinggal menghubungi PDAM lalu sampaikan wilayahnya dengan jelas dimana. Nanti, PDAM akan datang dengan bantuan tangki airnya. “Semua wilayah akan kami (PDAM) datangi, warga tinggal kontak saja PDAM karena ini on call,” katanya.

Adapun selama musim kemarau berlangsung, tambahnya, warga Kota Bandung diimbau untuk berhemat dalam menggunakan air. “Jadi sampai isu kemarau ini berlangsung, saya imbau warga Kota Bandung untuk lebih hemat menggunakan air,” tutupnya. (fit) [ RRZ ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here