KPU Kota Kekurangan Surat Suara

0
29

Memalukan.info – SURAT suara Pilgub DKI Jakarta putaran kedua masih belum mencukupi kebutuhan. Hal itu terjadi lantaran bertambahnya jumlah pemilih pasca penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Iyah surat suara untuk di KPU kotamadya masih kurang. Sebab kami dikirimkan surat suara, jumlahnya itu patokannya DPT sebelumnya,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara Abdul Muin, Minggu (9/4).

Pihaknya juga telah menyampaikan hal itu ke KPU DKI Jakarta.   Selanjutnya akan dilakukan pengiriman kekurangan surat suara ke tingkat kota.

“Kekurangan surat suara termasuk untuk surat suara cadangan. Satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga harus ada 2,5 persen surat suara cadangan,” tutur Muin.

Sementara itu, Ketua Pokja Sosialisasi KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan surat suara yang kurang ke KPU kota.

“Kami juga akan minta ke pemenang lelang untuk mencetak surat suara yang kurang tersebut. Jadi untuk surat suara, tidak ada masalah,” kata Betty. (hat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here