KPK Sita Apartemen di Solo Terkait Kasus Pengadaan Pupuk

0
10

KPK Sita Apartemen Ilustrasi. (Gambar: Ist) ARTIKEL TERKAIT Tangkap Hakim, Pimpinan KPK – MA Gelar Jumpa Pers Geruduk Bengkulu, KPK Segel Ruang Kerja Hakim Geruduk Bengkulu, KPK Tangkap Hakim, Panitera, dan Penyuap Choirul Anam Bocorkan Hasil Audit Kemendes Dua Auditor BPK Tersangka, KPK Sita Empat Mobil Jakarta, (Tagar 7/9/2017) – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan, pihaknya berhasil melakukan penyitaan terhadap salah satu apartemen yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

“Siang ini tim KPK lakukan penyitaan terhadap satu unit apartemen di Solo Paragon Apartemen,” ucap Febri saat dihubungi, Kamis (7/9).

Febri mengatakan, satu unit apartemen tersebut diduga milik salah satu tersangka Sutrisno dalam kasus pengadaan pupuk di Kementerian Pertanian pada tahun 2013 lalu.

“Apartemen yang disita diduga milik tersangka ST (Sutrisno) yang diindikasikan terkait keuntungan yang diperoleh dari proses pengadaan yang sedang kita usut saat ini,” lanjut Febri.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tiga orang sudah diperiksa oleh tim penyidik KPK pada hari Rabu (6/9) di Mapolresta Solo.

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan pada Rabu (6/9) pukul 10.00 WIB didatangi satu orang yang ditugasi KPK untuk meminta izin meminjam tempat di Mapolresta Solo untuk digunakan memeriksa tiga orang saksi. Ia kemudian merekomendasikan ruang gelar perkara milik Satreskrim Polresta Solo.

“Kami melihat ada tiga orang saksi yang diperiksa KPK di dalam ruang gelar perkara Satreskrim. Penyidik KPK juga ada tiga orang yakni dua orang laki-laki dan satu orang perempuan,” ujar Agus saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Kamis (7/9).

Namun, pihak kepolisian belum mengetahui detail kasus yang sedang ditangani KPK di wilayah Solo. (sas) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here