KPK OTT BPK, Pansus Angket Undang Puslabfor

0
24

RDP Pansus Angket KPK RDP PANSUS HAK ANGKET KPK: Kepala Puslabfor Bareskrim Polri Brigjen Pol Alexander Mandalika (kiri) didampingi Kabid Fiskomfor Bareskrim Polri Kombes Pol Roedy Aris Tavip (kedua kiri) menghadiri rapat Pansus Hak Angket KPK yang dipimpin Ketua Pansus tersebut Agun Gunandjar (kanan) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/9). Rapat dengar pendapat tersebut akan mendengarkan penjelasan Puslabfor Polri mengenai rekaman CCTV operasi tangkap tangan (OTT) KPK di BPK. (Foto: Ant/M Agung Rajasa). ARTIKEL TERKAIT Jika Pansus Lemahkan KPK, PAN Tolak Agun Gunandjar Ajak KPK Duduk Bareng Buktikan Temuan Pansus Datangi KPK, Masinton Juga Minta Pimpinan KPK Untuk Patuh Bawa Koper Berisi Pakaian, Masinton Datangi KPK Minta Rompi Pinjam Kalimat Aris, Pansus Sebut Sekelompok Orang Ikut Tentukan Kebijakan KPK Jakarta, (Tagar 14/9/2017) – Pansus Angket KPK mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri. Dilaksanakan tertutup, rapat akan khusus membahas rekaman CCTV ketika Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Dengan Puslabfor Mabes Polri ini terkait dengan permintaan dari Pansus Angket DPR RI menyampaikan perihal rekaman CCTV ketika ada OTT di BPK,” ungkap Wakil Ketua Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (14/9).

Video rekamannya sendiri sudah diserahkan pada Puslabfor oleh Pansus Angket KPK sebelumnya. Jadi mereka hanya tinggal mendengar hasil kajiannya.

“Kami minta CCTV itu diperiksa secara laboratorium dikaji baik keaslian rekaman dan kemudian juga apakah itu OTT yang katanya oleh KPK ke BPK itu kategori itu, tentu kami minta supaya Puslabfor berikan kajian terhadap itu,” jelas Politisi PDIP itu.

Dalam RDP dihadiri juga Kepala Puslabfor Mabes Polri, Brigjen Alex Mandalika dan tiga anggota Puslabfor lainnya beserta beberapa anggota Pansus Hak Angket KPK termasuk ketua Pansus, Agun Gunandjar. (nhn) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here