KPK Berterima Kasih ke Kapolri dan Wakapolri, Setnov Langsung Jalani Pemeriksaan

0
2

KPK Berterima Kasih ke Kapolri dan Wakapolri, Setnov Langsung Jalani Pemeriksaan

Pimpinan KPK menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSCM, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), termasuk kepolisian dalam membantu penanganan tersangka dugaan koruspi e-KTP Setya Novanto. Secara spesifik, pimpinan KPK menyebut Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Dan terima kasih kepada Kapolri dan Wakapolri yang telah membantu secara maksimum mulai dari menjaga keselamatan tersangka dan operasi yang berlangsung selama ini,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam jumpa pers di RSCM, Minggu (19/11) malam.

Konpers dari KPK, IDI, dan RSCM Konpers dari KPK, IDI, dan RSCM (Foto: Mirsan/kumparan)

Secara khusus, ada harapan yang disampaikan Laode dalam penanganan perkara Setya Novanto ini. “Dan kami berharap proses penyelesaian perkara ini berjalan lancar,” tegas dia.

Novanto sejak Jumat (17/11) dirawat di RSCM. Hingga pada Minggu (19/11) malam akhirnya Novanto dibawa ke Rutan KPK.

Polisi memang tampak membantu pengamanan jelang pemindahan Novanto pada malam ini. Beberapa jam jelang pemindahan Novanto, tampak puluhan Brimob berjaga di sekitar RSCM Kencana.

Setya Novanto Langsung Jalani Pemeriksaan Perdana di KPK

Ketua DPR Setya Novanto tiba di KPK setelah dipindahkan dari masa perawatan di RSCM, Jakarta. Dia tiba di KPK sekitar pukul 23.40 WIB, Minggu (20/11) dengan mengenakan rompi oranye tahanan KPK.

Setya Novanto di KPK Setya Novanto di KPK (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Sejumlah petugas KPK mengawal dan kedatangan Setya Novanto dan langsung membawanya ke dalam gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Setya Novanto akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Ini akan menjadi pemeriksaan perdana Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP.

Pemeriksaan Novanto dilakukan di lantai 2 Gedung KPK. Novanto didampingi oleh dua orang pengacaranya yaitu Fredrich Yunadi dan Tito Hananta.

Sebelumnya, Setya Novanto dirawat di RSCM sejak Jumat (17/11) akibat kecelakaan di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan. Namun berdasarkan serangkaian pemeriksaan RSCM dan IDI hingga siang tadi, Setya Novanto sudah tidak perlu rawat lagi sehingga bisa dibawa ke KPK.

(Baca juga: SETYA NOVANTO BEROMPI ORANYE DAN GUNAKAN KURSI RODA TIBA DI GEDUNG KPK)

Sumber Berita KPK Berterima Kasih ke Kapolri dan Wakapolri, Setnov Langsung Jalani Pemeriksaan : Kumparan.com, Kumparan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here