Loading...
Uncategorized

Kota Bandung Siapkan Rp 20 Miliar untuk Beasiswa Kuliah Warga Miskin

beasiswa

Kota Bandung bakal memberikan fasilitas beasiswa kuliah bagi warganya dari kalangan miskin. Dana sejumlah Rp 20 miliar siap digelontorkan untuk menunjang keberhasilan program ini. Wali Kota Banding, Ridwan Kami, telah memberikan instruksi pada Dinas Pendidikan setempat untuk menyiapkan beasis ke universitas bagi warga yang berhak.

“Pada Dinas Pendidikan, saya meminta agar beasiswa untuk universitas warga Bandung yang tidak mampu dibagi dua. Yakni, untuk setelah belajar di bangku kuliah dan subsidi untuk masuk universitasnya,” kata Ridwan yang akrab disapa Emil, seperti dikutip laman Republika.

Saat ini sudah ada 20 universitas negeri dan swasta yang menjadi mitra untuk program beasiswa ini. Bahkan, kata Emil, Pemkot Bandung siap menggelontorkan anggaran lebih besar lagi agar warga Bandung yang kurang mampu bisa memperoleh pendidikan setinggi-tingginya.

“Beasiswa, kami siapkan budget sekitar Rp 20 miliar yang akan kami lipatkan tahun depan untuk semakin meningkatkan pelayanan dasar sehingga warga Bandung yang dibantu bisa sampai sarjana,” tutur Emil.

Sebelumnya, Pemkot Bandung menjalin kesepakatan dengan Universitas untuk kerjasama di bidang pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat. Kerjasama ini untuk mendukung percepatan peningkatan kualitas pemerintahan, kemasyaraatan, dan pembangunan di kota Bandung agar lebih baik lagi. Selain itu kerjasama juga bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Periode kerjasama tersebut berlaku sampai 2019.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini Kota Bandung terbantu dengan dijadikannya laboratorium eksperimen ekonomi,” kata Emil.

About the author

Nina Marliana