Kekerasan Memuncak! Ultra-Nasionalis dan Biksu Radikal Serang Pengungsi Rohingya

0
5

Kekerasan Memuncak! Ultra-Nasionalis dan Biksu Radikal Serang Pengungsi Rohingya Kekerasan Memuncak! Kelompok Ultra-Nasionalis dan Biksu Radikal Myanmar Serang Pengungsi Rohingya. (Foto/Ilustrasi:CNN.com) ARTIKEL TERKAIT Myanmar Bisa Jadi ‘Suriah Kedua’, Jihadis Internasional Bersatu Brutal! Milisi ARSA Bunuh Warga Hindu, Ada Kuburan Massal Perempuan Pengadilan Internasional: Myanmar Lakukan Genosida, Adili Jenderal Min Aung Hlaing Kesehatan Pengungsi Rohingya Terancam, PM Banglades Desak PBB Ngeri! Pengungsi Rohingya Terancam Granat Militer India, PBB Butuh Dana Rp 2,6 Triliun Colombo, (Tagar 29/9/2017) – Kelompok Ultra Nasionalis Myanmar dan sejumlah biksu radikal melakukan serangan ke lokasi pengungsi etnis Rohingya, di dekat ibu kota Sri Lanka. Salah satu petugas keamanan kamp pengungsian menuturkan, serangan itu dipimpin kelompok biksu berpakaian kuning. “Kami berhasil membendung penyerang, pengungsi langsung kami pindahkan ke tempat yang lebih aman,” kata pejabat anonim, seperti dikutip AFP.

Salah satu biksu yang menyerbu, telah memasang video di situs jejaring sosial yang direkam oleh kelompok radikal Sinhale Jathika Balamuluwa (Tentara Nasional Sinhala). Saat itu, kelompok biksu radikal memaksa kelompok Sinhale untuk ikut bergabung menyerang kamp pengungsi.

Seperti diketahui, para biksu Budha Sri Lanka sudah lama memiliki hubungan dekat dengan kelompok Ultra Nasionalis Myanmar. Kedua kelompok ini, dituding menjadi dalang tindak kekerasan terhadap etnis Rohingya maupun muslim di Sri Langka. Selama ini, kelompok Budha di Myanmar dan Sri Langka menilai, etnis Rohingya merupakan imigran gelap dari Bangladesh, walaupun sudah lama tinggal di Myanmar.(wwn/AFP) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here