Loading...
Gosip Artis

Joshua Suherman Dilaporkan Polisi Atas Tuduhan Penghinaan Agama Islam

Joshua Suherman

Masih melekat nama Ge Pamungkas, kini muncul nama Joshua Suherman yang mendapat tudingan yang sama, yakni menghina agama Islam. Joshua resmi dilaporkan Polisi karena dianggap telah melanggar pasal 156 huruf a KUHP tentang penistaan agama..

Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) menyambangi Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat pada hari ini, Selasa, 9 Januari 2018 untuk melaporkan mantan penyanyi cilik Joshua Suherman. Joshua dikatakan telah melakukan penghinaan agama sehingga FUIB meyakini jika Polisi harus bertindak tegas.

“Kami dari FUIB dengan ini datang ke Bareskrim untuk melaporkan Joshua Suherman terkait penistaan agama. Dalam video yang viral dalam stand up comedy melakukan pelecehan, penghinaan, bahwasannya agama Islam dilecehkan. Kami melaporkan secara resmi agar bisa diproses,” ujar Rahmat Himran, Ketua Umum FUIB, dikutip detikHot (9/1).

Rahmat kemudian menyebut kalimat Joshua yang dianggap telah menghina Islam. Joshua kala itu sedang diminta untuk roasting Cherly Juno. Dalam kalimatnya, Joshua menyebut jika penyebab Cherly kalah tenar dibanding Anisa Rahma saat mereka sama – sama di girlband Cherrybelle adalah karena Anisa adalah seorang muslim.

“Kalimat terakhir dia membandingkan Annisa dengan Cherly dia mendapat jawaban karena Annisa muslim. Dan, diakhir kalimat ‘Sesuatu yang tidak bisa dikalahkan yakni mayoritas, mayoritas’. Itu yang buat umat Islam geram. Sehingga bisa memunculkan isu SARA. Makannya kami melakukan upaya pelaporan resmi untuk memendam hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Rahmat.

Berikut video Joshua Suherman yang dianggap menghina Islam.

About the author

Nina Marliana

Leave a Comment