Jelang Lepas Jabatan, Djarot Ucapkan Terima Kasih Buat Warga Jakarta

0
13

“Selamat menikmati indahnya Indonesia, indahnya Jakarta, di bawah naungan suasana yang sangat sejuk dengan angin sepoi-sepoi dan air mancur menari ini,” ujar Djarot dalam dalam pidato pembukaannya, saat meresmikan air mancur menari di Monas.(Foto:Ist) ARTIKEL TERKAIT Djarot Minta RS Mitra Keluarga Dievaluasi Sanggup Punya Mobil Mesti Sanggup Punya Garasi Jakarta, (Tagar 11/9/2017) – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan mengakhiri masa tugasnya 15 Oktober 2017 mendatang. Serangkaian acara disiapkan antara lain, rapat persiapan paripurna bersama DPRD DKI, terkait pertanggungjawaban sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jelang lepas jabatan, Djarot tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta.

Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur DKI dengan masa jabatan terpendek sepanjang sejarah yaitu selama 4 bulan. Djarot dilantik oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (15/6/2017) lalu pukul 09.15 WIB. Djarot menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang mengundurkan diri dari kursi Gubernur DKI Jakarta.

Sejumlah warga Jakarta masih mengingat kalimat bersahaja Djarot, saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga DKI Jakarta karena telah berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta, pada putaran kedua, Rabu (19/4/2017) lalu.

“Saya bersama keluarga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta yang telah berpartisipasi dengan aktif,” ujar Djarot usai menggunakan hak pilihnya di TPS 08, RT 01/05 Jalan Guru Mughni, Gang Perintis, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Laporan Pertanggungjawaban

“Tanggal 13 September besok, ada rapat paripurna penyampaian pidato gubernur tentang pertanggungjawaban masa jabatan atau LKPJ,” kata Wakil Ketua DPRD DKI, Abharam Lunggana kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/9) lalu.

Menurut Lulung, DPRD DKI akan melakukan Sidang Paripurna Istimewa tanggal 25 September 2017 mendatang untuk menyampaikan rekomendasi DPRD atas laporan keterangan pertanggungjawaban masa bakti Gubernur.

Jelang masa-masa akhirnya, Djarot telah meresmikan “Air Mancur Menari Monas” di pelataran Tugu Monumen Nasional, Jakarta, belum lama ini.

“Selamat menikmati indahnya Indonesia, indahnya Jakarta, di bawah naungan suasana yang sangat sejuk dengan angin sepoi-sepoi dan air mancur menari ini,” ujar Djarot dalam dalam pidato pembukaannya. Dalam peresmian air mancur itu, mantan Walikota Blitar ini didampingi istrinya Happy Farida.

Dalam kesempatan peresmian itu, Djarot secara khusus berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memperbaiki air mancur MOnas yang dikatakan merupakan upaya dari mantan Gubernur Ahok.

Sementara itu, agenda lain yang telah dilakukan Djarot ialah dia sudah melantik 174 pejabat di lingkungan Pemprov DKI, Kamis (7/9). Pelantikan ini merupakan yang terakhir sebelum berakhirnya masa kepemimpinannya pada bulan Oktober 2017. Djarot menjelaskan pelantikan ini dilakukan lantaran adanya sejumlah jabatan yang kosong dan harus segera diisi.

“Ada sejumlah jabatan yang harus diisi, ada juga mutasi, ada beberapa yang pensiun, kemungkinan besar ini pelantikan yang terakhir untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong supaya lebih maksimal,” kata Djarot seusai pelantikan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lima orang pejabat yang dilantik merupakan eselon dua. Mereka adalah Catur Laswanto yang menempati Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi, Wahyu Haryadi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Eldi Andi sebagai Sekretaris Kota Jakarta Barat, Busrol Amin sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata, serta Michael Rolandi Cesnand Brata sebagai Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah. Kelima pejabat tersebut dilantik bersama 169 pejabat lainnya yang sebagian besar berstatus pegawai eselon 2, 3, dan 4. (wwn/DBS) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here