Ironis, Ketua PDIP Pademangan Melecehkan Demokrasi

0
22


Minggu (26/3) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, terjadi peristiwa yang menyedihkan dalam kehidupan berdemokrasi di Jakarta jelang pemilihan gubernur putaran kedua.


Hasto Widodo, ketua PAC PDIP Kecamatan Pademangan telah melecehkan demokrasi. Yakni mencopot spanduk milik paslon nomor 3 dan membuangnya ke saluran air (got).


Informasi yang diterima IDNews, aksi tersebut dilakukan Widodo di hadapan beberapa saksi mata, di antaranya Leo, salah satu simpatisan paslon nomor 3.


Bahkan Widodo mencopot spanduk tersebut sambil berucap, “Kalau ada yang tanya siapa yang buang, bilang aja gua yang buang”. Lantas Widodo pergi meninggalkan lokasi.


Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan Leo ke Relawan Anies Sandi yang bernama Andi Novriandi, sekitar pukul 12.00. Kemudian relawan sekitar pukul 17.00 berkoordinasi dengan Relawan Anies-Sandi lainnya, termasuk Forum Betawi Rempug Gardu 0177, di bawah komando Ketua Gardu Yuldiansyah dan Gardu 0525 yang dipimpin Ayah Aep.


Lalu semua pihak terkait dengan tim Relawan Anies-Sandi menuju lokasi. Maka selanjutnya diputuskan untuk melaporkan secara resmi dan tertulis ke Panwas pada pukul 18.00 WIB.


Panwascam Pademangan kemudian bekerjasama dengan aparat Polsek Pademangan mengamankan barang bukti yang dibuang ke saluran air. Mendapat pengawal dari Relawan Anies-Sandi, barang bukti pun dibawa petugas ke kantor Panwascam Pademangan.


Proses penyelesaian masalah berjalan. Hasto Widodo dipanggil ke kantor panwas untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut. Kendati awal pertemuan alot dan disertakan emosi, namun pelaku mengakui tindakannya tersebut.


Para Relawan Anies-Sandi telah menunjukan sikap yang luar biasa. Yakni bijak dalam mengambil keputusan dan tidak terpancing emosi, sehingga suasana tetap kondusif.
Kemudian dibuatlah keputusan yang ditandatangani Hasto Widodo dan para Relawan Anies-Sandi, disaksikan Panwascam dan Kanit Intelkam Polsek Metro Pademangan. (hat)


Sejumlah pernyataan dimaksud antara lain;

Hasto widodo mundur sebagai ketua timses dan saksi di tingkat kecamatan..Hasto widodo tidak akan terlibat dalam semua aksi pemenangan maupun kampanye sampai pilgub berakhirHasto widodo secara pribadi akan memasang kembali spanduk tsb ditempat semulaHasto widodo meminta maaf kepada seluruh relawan Anies Sandi dan masyarakat RW 06 Kel Pademangan Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here