Investasi Tas Ini Lebih Menguntungkan dari Emas dan Saham

0
26

Investasi Tas Ini Lebih Menguntungkan dari Emas dan SahamInvestasi Tas Ini Lebih Menguntungkan dari Emas dan Saham

Jika bicara soal investasi, apa yang terbayang dalam benak anda? Emas? Saham? Tanah?


Ya, sederet benda diatas sampai kini dikenal sebagai bentuk investasi yang untungkan. Tetapi sejak satu tahun lebih terakhir, item fashion bermerek seperti tas mencuat ke permukaan sebagai bentuk investasi baru yang sangat disukai banyak orang di kelompok kaum hawa.


Soalnya, wanita mana sih, yang tidak suka pada tas? Terkecuali mempunyai bentuk yang memesona serta indah diliat, benda yang sejatinya berperan untuk menempatkan barang bawaan ini juga dapat digunakan untuk bergaya.


Tetapi, tentu tidak sembarang tas yang dapat jadikan bentuk investasi menguntungkan. Sebagai pilihan bijak, cuma brand fashion populer yang memprioritaskan craftmanship dalam membuat product andalan mereka lah yang paling banyak memberi nilai plus dalam investasi.


Untuk golongan perempuan, mempunyai tas elegan dapat di umpamakan sama juga dengan mobil untuk pria. Gengsi serta status sosial bakal bertambah kalau dapat menenteng tas elegan keluaran tempat tinggal model populer. Tas elegan juga dianggap melambangkan tingkat kemajuan seseorang dalam kehidupan.


Salah satu brand mewah yang digilai oleh semua perempuan di dunia sebagai bentuk investasi untungkan yaitu Hermès.


Anda semuanya tentu telah tidak heran lagi kalau rumah model asal Perancis ini duduki urutan pertama sebagai brand fashion yang paling diincar di dunia. Masalah harga?


Tas jinjing Hermès yang termurah diawali dari angka US$2, 500 atau sekitaran Rp 33 juta. Sedangkan untuk harga tas termahal, dapat sekitar sampai US$300 ribu atau Rp 4 miliar rupiah.


Model tas Hermès yang dianggap dunia sebagai investasi terbaik yaitu Hermès Birkin serta Kelly. Keduanya dianggap mempunyai jenis timeless yang tidak bakal pernah ketinggalan zaman. Bahan yang jadi unggulan Hermès adalah kulit buaya atau crocodile skin.


Baghunter, website penjual tas elegan populer dunia menyampaikan kalau nilai investasi pada Hermès Birkin condong lebih menguntungkan dibanding emas serta saham. Lho, kok dapat?


Semua lantaran harganya yang stabil serta tidak cepat berubah seperti nilai saham serta emas yang fluktuatif.


Kwalitas kulit yang mumpuni dan jahitan yang mengagumkan rapi serta diselesaikan segera oleh tangan jadi daya pikat mengagumkan yang dipunyai Hermès. Jadi tidaklah mengherankan, kalau dirawat dengan baik, tas second Hermès dapat laris terjual 80% lebih mahal dibanding harga aslinya.


Sebagai contoh riil, sebuah tas Hermès Kelly yang dibeli tahun 1950 dihargai US$900 atau Rp 12 juta. Pada tahun 1980, tas yang sama dijual Hermès dengan harga nyaris lima kali lipat, yakni US$4000 atau Rp 53 juta.


Saat ini, seiring berjalannnya saat, harga Hermès Kelly sudah ada di angka US$10000 sampai US$20000 atau setara dengan Rp 133 juta sampai Rp 270 juta!
Bahkan untuk sebagian tas dengan bahan khusus atau edisi terbatas dapat terjual sampai menjangkau angka miliaran, seperti yang dibahas kumparan sebelumnya.


Pada pertengahan 2016 lalu, tas Hermès Chaine d’ancre yang didesain oleh Pierre Hardy sukses memecahkan rekor sebagai tas termahal di dunia. Tas yang secara eksklusif terbuat dari rantai yang berhiaskan duri emas dan bertatahkan 1160 berlian 34 karat ini berhasil terjual dengan harga US$ 2 juta atau setara Rp 26, 7 miliar!


Semua lantaran saat pembuatannya yang menjangkau dua tahun serta cuma ada tiga didunia. Berikut sebagai alasan kenapa Hermès Chaine d’ancre mempunyai harga selangit yang setara dengan 26 mobil Toyota Alphard.


Kualitas bahan dan ketahanan Hermès yang begitu longlasting jadi aspek dasar kenapa Hermès dapat anda jadikan sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan. Tahan lama meskipun tidak digunakan selama bertahun-tahun, dan harganya juga tidak bakal pernah merosot jauh. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here