Ini Kunci Kemenangan Telak Timnas U-19 Atas Brunei

0
24

Timnas Sepakbola Indonesia U-19, Timnas Sepakbola Indonesia U-19, ARTIKEL TERKAIT Coret Tiga Pemain, Ini Skuat Timnas U-16 Piala AFC U-16 Sapu Bersih, Tim Pelajar Indonesia Lolos Semifinal dengan Juara Grup Preview Indonesia vs Brunei: Kalah Dari Vietnam Jangan Jadi Beban Timnas U-19 Semakin Berat Tembus Semifinal Piala AFF U-18 Beda dengan Timnas U-19, Tim Pelajar Indonesia Tembus Semifinal Jakarta, (Tagar, 13/9/2017) – Manajer timnas Sepakbola Indonesia U-19, Roni Fauzan membeberkan kunci kemenangan telak pasukan Garuda Nusantara atas Brunei Darussalam dengan skor 8-0 di laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Menurut Roni kuncinya ialah semangat pantang menyerah  Egy Maulana dan koleganya. “Semangat pantang menyerah dimiliki anak-anak serta fighting terus di sepanjang pertandingan. Kalau saja di babak kedua pertandingan menghadapi Brunei tidak hujan, mungkin kita bisa menang lebih dari delapan gol,” tukas Roni.
Delapan gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Brunei diciptakan oleh Rafli Nursalim yang mengemas hattrick (1′, 42′, 45+’), Egy Maulana Vikri (18′, 23′), Witan Sulaeman (40′, 66′) dan anis Saghara Putra (68′).

Kemenangan ini mengantarkan Timnas U-19 untuk sementara menempati posisi puncak kelasemen Grup B dengan keunggulan selisih gol atas Vietnam yang masih akan menghadapi Myanmar di laga terakhir malam hari ini.

Kemenangan delapan gol tanpa balas tersebut sangat dibutuhkan Indonesia demi menyamai selisih gol dari Vietnam (15+) dan melampaui Myanmar (13+). Indonesia ditunggu Thailand, jika lolos sebagai juara Grup B, namun bakal berjumpa Malaysia jika berstatus sebagai runner up. (Agi) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here