Ini Alasannya Mengapa Seseorang Menyukai Kenangan Masa Kecil

0
39

Ini Alasannya Mengapa Seseorang Menyukai Kenangan Masa KecilIni Alasannya Mengapa Seseorang Menyukai Kenangan Masa Kecil

Memalukan.info – Seseorang memiliki kenangan masa kecil. Meski hal itu tidak diingat seluruhnya, namun beberapa hal yang telah kamu lalui akan selalu dikenang. Hal-hal kecil seperti perjalanan seru ke tempat wisata bersama keluarga, musik favorit, dan benda kenangan secara berkala kamu ingat kejadian apa yang dulunya terjadi pada seseorang.

Mengapa seseorang menyukai kenangan atau nostalgia masa kecil? Momen-momen seru seperti bermain layangan, menonton film kartun di duduk manis di depan televisi sepertinya saat-saat yang sangat menyenangkan. Tanpa ada beban sedikitpun, masa kecilmu sangatlah bahagia.

Menurut Alan R. Hirsch dalam laporannya “Nostalgia: A Neuropsychiatric Understanding,” dikutip dari elitedaily.com nostalgia adalah kerinduan akan masa lalu. Ada perasaan senang ketika seseorang bernostalgia. Seseorang hanya cenderung ke perasaan senang ketika mengingat hal-hal masa lalu.

Sementara itu menurut Erica Hepper, seorang psikolog dari University of Surrey di Inggris menyebutkan bahwa ada hubungan antara usia dengan seseorang yang nostalgia. Banyak usia remaja yang lebih menyukai nostalgia daripada orang dengan usia pertengahan atau bahkan orang tua.

Namun, menurut John Tierny dari The New York Times mengatakan bahwa seseorang yang hidup di masa lalu adalah gangguan psikologis. Mereka yang mengalami nostalgia ekstrem didiagnosis sebagai depresi. Mengenang masa lalu dianggap tanda kerinduan dan penolakan untuk menikmati masa kini.

Wajarnya, seseorang mengingat kenangan indah masa lalu adalah setidaknya satu kali dalam seminggu. Hidup akan semakin bermakna jika seseorang mengingat masa lalu yang dijadikan sebagai pelajaran untuk menjalani hidup. Tidak ada salahnya seseorang menengok ke belakang untuk maju melangkah cepat ke depan. Selama nostalgia itu baik-baik saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here