Loading...
Uncategorized

Ini Alasan Pria Mudah Tertidur Usai Bercinta

menggugah gairah

Umumnya pria segera tertidur usai melakukan hubungan intim dengan istrinya. Jika melihat hal ini, sebaiknya tidak lantas jengkel padanya. Pasalnya, ada sejumlah perubahan di dalam tubuh pria usai mendapatkan orgasme yang membuatnya bisa langsung terlelap.

Dikutip laman Okezone dari Boldsky, berikut beberapa hal yang memengaruhi hal tersebut:

Orgasme menjadikan pikiran tenang. Setelah mendapatkan orgasme, tubuh cenderung lebih tenang dan santai. Segala bentuk kecemasan akan hilang. Inilah yang menjadikan pria mudah tertidur setelah badan kecapekan usai bercinta.

Berhubungan intim cukup melelahkan. Bercinta memerlukan energi yang cukup besar. Bagi pria, dia mengeluarkan kalori lebih banyak. Setelah mencapai klimaks, pria menjadi cukup lelah dan akhirnya mengantuk berat. Di sisi lain, karena besarnya energi yang diperlukan untuk bercinta, aktivitas pasutri ini kerap disamakan dengan satu sesi berolahraga.

Badan lemas. Libido yang memuncak menjadikan pikiran sadar pada pria tertutup sementara. Hal tersebut menjadi tubuh pria cukup lemas usai bercinta akibat ada perubahan kimia otak. Wanita tidak mengalaminya.

Hormon tertentu lebih aktif. Selama bercinta akan diproduksi hormon prolaktin, vasopressin, oksida nitrat, serotonin, oksitosin dan norepinefrin. Semua hormon cinta menjadikan tubuh lebih nyaman dan tenang. Ujungnya, pria menjadi gampang tidur lelap.

About the author

Nina Marliana