Ingin Kalahkan Ridwan Kamil, Gerindra Ajak PKS ke Poros Baru

0
5

Mulyadi Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, membantah dukungan partainya terhadap Deddy Mizwat sudah final. Ia tegas menyatakan, soal kontestasi Pilkada Jabar 2018 (Calon Gubernur atau Wakil Gubernur) saat ini belum ada keputusan resmi, termasuk dengan koalisinya, belum resmi. (Foto: Fit) ARTIKEL TERKAIT Dijauhi Gerindra, PKS Mulai Merapat ke Demokrat dan PAN Terancam Pecah Kongsi, PKS Tetap Bersikukuh DeMiz Disingkirkan, Koalisi PKS-Gerindra Terkoyak di Jabar Gerindra: Deddy Mizwar Kurang Komitmen! Dibatalkan Gerindra? Banyak Partai Lain! Bandung, (Tagar 3/10) 2017) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat Partai Gerindra Mulyadi mengatakan, selain merencanakan bergabung ke Poros Baru, Gerindra mewacanakan akan mengajak PKS masuk ke Poros Baru. Hal ini mengingat lawan politik terutamanya Ridwan Kamil dinilai sangat kuat dan memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan kandidat lainnya.

“Masuk ke Poros Baru memang belum pasti, Gerindra akan terus komunikasi dengan Poros Baru, dan kalau mau PKS bisa gabung dengan Poros Baru. Kita (Poros Baru) sangat terbuka,” tuturnya kepada tagar.id saat dihubungi dari Bandung, Selasa (3/10).

Namun demikian, kondisi saat ini masih sangat cair tambah Mulyadi. Dalam hal ini, Partai Gerindra bisa bergabung ke Poros Baru atau melakukan langkah politik lainnya, yang jelas Partai Gerindra akan terus berkomunikasi dengan partai lainnya untuk membahas koalisi dan calon yang akan diusung untuk Pilkada Jabar 2018.

Adapun soal banyak survey yang menghasilkan posisi Ridwan Kamil menjadi kandidat paling kuat elektabilitasnya, dirinya mengakui hasil survey tersebut. Namun survey yang banyak dilakukan oleh lembaga survey tersebut hanyalah salah-satu parameter.

“Soal survey itu salah satu parameter saja,” pungkasnya. (fit) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here