Informa Hadirkan Aplikasi Digital, Konsumen Tahu Pukul Berapa Barang Diantar

0
6

Presiden Jokowi HOME CENTER INDONESIA: Presiden Joko Widodo menyimak penjelasan Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga (kanan) terkait upaya TelkomGroup dalam mendorong kemajuan ekonomi digital Indonesia. Menteri BUMN Rini M Soemarno (ketiga kanan), Menko Perekonomian Darmin Nasution (kiri), Menkominfo Rudiantara (kedua kiri), dan Direktur Digital & Strategic Portfolio David Bangun (ketiga kiri) ikut menyimak ketika mereka mengunjungi stan TelkomGroup pada Indonesia Business & Development Expo 2017 di Hall A Jakarta Convention Center pada Kamis (20/9). Selain membangun jaringan fiber optik domestik & internasional, BTS dan satelit sebagai infrastruktur dasar pengembangan ekonomi digital di Indonesia, TelkomGroup juga mengembangkan ekosistem ekonomi digital melalui penyediaan layanan “digital business”, “smart city”, “internet of things”, “smart home”, dan “digital learning”, serta membangun ekosistem “digital startups” Indonesia. (Foto: Ant/HO/Pujo). ARTIKEL TERKAIT Seminar Kewirausahaan, Berbagi Untuk Penerus Bangsa Jasa Perbaikan Wayang Autumn Fair 2017: Salut! Kosmetik dan Spa Indonesia Raup 730 Ribu Dolar AS Google Latih Berjualan Digital, Pelaku UKM: Dulu Saya ‘Gaptek’ Tarik Wisatawan Muslim, Danau Toba Diminta Terapkan Wisata Halal Makassar, (Tagar 3/10/2017) – Guna memudahkan pelanggan untuk mencari barang tanpa harus datang ke toko dan bisa diketahui hari dan pukul berapa barang tersebut diantarkan, Home Center Indonesia (Informa) menghadirkan layanan inovatif digital. Aplikasi ini bukan hanya memudahkan konsumen dalam bertransaksi, tetapi juga sekaligus mengikuti perkembangan zaman di era teknologi informasi.

“Inovasi merupakan bagian dari strategi kami untuk merebut hati pelanggan. Sebagai ritel furnitur telah hadir 13 tahun di Indonesia, kami terus mempelajari kebutuhan pelanggan melalui survei internal dan eksternal,” kata Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group di Makassar, Selasa (3/10).

Nana menuturkan, pihaknya terus meningkatkan jaringan layanan disertai dengan transformasi digital. “Diharapkan mampu memberikan nilai lebih kepada konsumen saat berbelanja kebutuhan rumah,” ucapnya dalam temu wartawan.

Selain itu, kata dia, saat ini Informa telah hadir di 34 provinsi dengan 68 retail dan mempunyai pelanggan lebih dari 900 ribu orang. Untuk pelanggan, member telah ditransformasi menjadi digital berlaku seumur hidup.

“Pelanggan di Makassar, Sulawesi Selatan tercatat mencapai 60 ribuan member, dan Makassar masuk kota ketiga terbesar setelah Jabodetabek dan Jawa Barat,” beber dia.

Berikan Diskon

Sementara Head of Digital Marketing Kawan Lama Pungkas Riandika menjelaskan, layanan digital sangat memudahkan konsumen untuk membeli kebutuhan isi rumah, dengan menguduh Informa di playstore atau appstore untuk bertransaksi yang lebih mudah dan nyaman.

Layanan aplikasi Informa, lanjutnya, memudahkan pelanggan untuk mencari barang tanpa harus ke toko dan bisa diketahui hari dan pukul berapa barang tersebut diantarkan, termasuk pemasangan barang pesanan.

“Menariknya kita juga bisa berkomunikasi dan menelepon melalui layanan costumer service di dalam aplikasi. Kalapun konsumen sudah memilih barang di aplikasi tapi masih ragu, bisa langsung ke toko Informa,” tambahnya.

Sedangkan Manager Store Informa Muhammad Syaiful menambahkan, saat ini Informa juga sedang memberikan diskon atau potongan harga kepada konsumen. Bahkan barang yang sudah dibeli dapat dikembalikan ketika rusak saat diterima.

“Waktu pengembalian barang 14 hari setelah pembelian bila ada kerusakan saat pengantaran dan diganti baru. Belanja minimal Rp 5 juta gratis biaya pengantaran sekaligus pemasangan barang yang dibeli,” tambahnya (ant/yps) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here