Iklan Pepsi yang Dibintangi Kendall Jenner Banjir Hujatan

0
39

Kendall Jenner

Produk minuman ringan, Pepsi, baru-baru ini menggandeng model cantik Kendall Jenner untuk iklan terbarunya. Namun baru saja dirilis, iklan tersebut rupanya langsung mendapat kritik tajam dari banyak pihak.

Dalam iklan berdurasi singkat tersebut, Kendall Jenner tampak menjalani sebuah photoshoot, sementara di lokasi yang sama sedang terjadi demonstrasi besar-besaran. Kendall lalu bergabung dan berjalan di tengah kerumunan para demonstran sambil membawa sekaleng Pepsi di tangannya.

Lantas dengan penuh percaya diri, Kendall maju menghampiri para polisi dan menyodorkan Pepsi. Salah satu polisi menerima dan langsung meminumnya, sedangkan Kendall kembali ke barisan demonstran. Sang polisi pun tersenyum setelah meminum Pepsi, dan Kendall pun bersorak gembira bersama demonstran lainnya.

Iklan ini sendiri langsung banjir hujatan karena dinilai menyinggung masalah sensitif terkait tragedi demo Black Lives Matter yang terjadi di tahun 2016 lalu di Amerika. Saat itu, salah satu pendukung gerakan Black Lives Matter, Ieshia Evans, juga maju menghampiri para polisi. Berbeda dengan Kendall yang berhasil membuat polisi tersenyum, saat itu Ieshia Evans langsung ditangkap oleh para polisi.

Menyusul banyaknya kritik tajam yang diterima, Pepsi akhirnya memutuskan menarik iklan Pepsi dan menghapusnya dari YouTube setelah tayang kurang dari 24 jam. Pepsi juga meminta maaf dan berusaha menjelaskan bahwa pihaknya hanya ingin menyampaikan pesan perdamaian lewat iklan tersebut.

“Pepsi berusaha menyampaikan pesan persatuan dan perdamaian global. Tapi kami meleset dari sasaran, dan kami meminta maaf,” kata pihak perusahaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here