Hemas Tak Akui Kepemimpinan Oso

0
19

Memalukan.info – Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan Farouk Muhammad masih ngotot dan menganggap masih sebagai pimpinan DPD RI yang sah. Dilantiknya Oesman Sapta Odang (Oso), Nono Sampono dan Darmayanti Lubis oleh Mahkamah Agung dianggap tidak sah dan ilegal.

GKR Hemas mengatakan, tidak pernah menyatakan mundur dari kursi pimpinan DPD RI. Akibatnya, tidak pernah ada kekosongan pimpinan DPD RI sebagai dasar pemilihan pimpinan DPD RI baru. “Tidak ada dasar bagi pimpinan sidang sementara untuk memilih pimpinan baru. Direbutnya pimpinan sah DPD di luar batas rasionalitas nalar politik dan hukum,” ungkap Hemas di kediamannya, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Rabu (5/4).

Menurut Hemas, situasi DPD tidak hanya menjadi potret para senator, melainkan juga menjadi cermin penegakan hukum di Indonesia. Dia juga mempertanyakan sikap Mahkamah Agung melalui Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Suwardi yang melantik tiga pimpinan baru DPD.

Oleh sebab itu, Hemas meminta kepada Suwardi untuk memberikan penjelasan kepada publik terhadap pengangkatan pimpinan baru. “Bagi saya ini bukan soal kekuasaan dan mempertahankan kekuasaan, tapi politik harus tunduk pada hukum dan hukum harus tunduk pada hukum itu sendiri,” tandasnya.

Senada, dikatakan Farouk Muhammad yang menegaskan masih jadi pimpinan DPD RI yang sah dan membantah ada pergantian kepemimpinan di DPD RI yang saat ini diketuai oleh Oso. “Saya tetap mengemban amanah jabatan sebagai Wakil Ketua DPD RI yang didasarkan atas keputusan DPD Nomor 02/DPD RI/I/2014-2015 untuk masa jabatan 2014-2019,” ujarnya. (ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here