Heboh #ThePowerOfSetnov di Twitter

0
6

Tolak Pelemahan KPK TOLAK UPAYA PELEMAHAN KPK: Seorang mahasiswa melakukan aksi teaterikal proses sidang praperadilan bebasnya tersangka korupsi E-KTP Setya Novanto di Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10). Dalam aksinya mereka menolak dengan keras segala bentuk pelemahan upaya pemberantasan korupsi. (Foto: Ant/M Agung Rajasa). ARTIKEL TERKAIT Kemenangan Setnov Hasil Setingan, KY Akan Keluarkan Rekomendasi Ini Dia Cacat Hukum Putusan Praperadilan Setya Novanto KPK Temukan Kejanggalan Putusan Praperadilan Setya Novanto Setnov Memang Tidak Bisa Disentuh, Ini Buktinya KPK Kecewa Hakim Kabulkan Gugatan Praperadilan Setya Novanto Jakarta, (Tagar 1/10/2017) – Kemenangan Setya Novanto (Setnov) atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) mengundang reaksi netizen di media sosial Twitter pada Minggu (1/10).

Dalam reaksinya, netizen membuat kicauan-kicauan sindiran yang dituliskan oleh pengguna Tiwtter dengan akun bernama @jendralgatsu, sekaligus memberikan tanda tagar #ThePowerOfSetnov.

“Nonton pengabdi setan, malah setannya yang ngabdi #ThePowerOfSetnov,” tulis @jendralgatsu.

Selanjutnya, kicauan tersebut disusul warganet lainnya. Akun bernama @dnferdiansyah misalnya, ia mengkaitkan Setya Novanto dengan mata pelajaran matematika.

“Setya Novanto gabisa ngerjain matematika, pelajaran matematika dihapus dari kurikulum #ThePowerOfSetnov,” kicau @dnferdiansyah di akun miliknya.

Tak hanya itu, ada satu lagi kicauan dari pengguna Twitter bernama @kimfiida, dia mengkaitkan ketua partai Golkar tersebut dengan penyedap makanan.

“Setnov kebanyakan makan micin, yang bego micinnya #ThePowerOfSetnov,” ketik status akun @kimfiida yang mendapatkan 22 suka oleh pengguna lainnya.

Hingga kini, kicauan dengan tanda tagar #ThePowerOfSetnov tersebut mencapai 9.133 dan menjadi trending topik di Twitter.

Maksud kicauan sindiran netizen dengan tanda #ThePowerOfSetnov adalah kekuatan Setya Novanto yang kebal hukum.

Sebelumnya, hakim tunggal Cepi Iskandar dalam putusannya membebaskan Setnov sebagai tersangka kasus dugaan korupsi E-KTP. Dengan putusan ini, hakim memerintahkan KPK untuk menghentikan penyidikan terhadap Setya Novanto. (ard) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here