Loading...
Uncategorized

Hasil Liga Italia 2016: Palermo vs Juventus 0-1, Karena Gol Bunuh Diri Lawan

PalJuv

Hasil Liga Italia 2016 yang mempertemukan Palermo vs Juventus di Stadio Renzo Barbera berakhir dengan kedudukan 0-1 untuk kemenangan tim tamu, Sabtu (24/9/2016). Adalah gol bunuh diri dari Edoardo Goldaniga yang menentukan skor Palermo vs Juventus ini dan membuat pasukan Massimiliano Allegri masih berhak berada di peringkat teratas.

Menurunkan dua bomber tajam sejak menit pertama, Juve langsung bisa memberikan tekanan berbahaya kepada tuan rumah. Higuain membuka peluang ketika tendangannya di menit pertama masih melambung diatas gawang Posavec. Berselang enam menit, sang kiper giliran menahan sepakan dari Lemina dan lima menit kemudian usaha dari Higuain bisa dibendung oleh Gonzalez.

Menit 12, Juve mengemas peluang keempatnya ketika umpan tendangan penjuru dari Pjanic bisa disambut oleh Mandzukic. Sayangnya, arah bola sundulan dari striker Kroasia itu masih melambung tipis diatas gawang Palermo. Tuan rumah sendiri memang bisa dikatakan beruntung tidak kebobolan di menit-menit awal ini mengingat bagaimana Juve langsung mendobrak pertahanan mereka sejak awal.

Performa dari Posavec sendiri juga membuat Palermo bisa menjaga gawangnya masih perawan di laga ini. Satu penyelamatan bagus ia lakukan di menit 24 ketika menghentikan umpan terobosan dari Pjanic untuk Higuain. Menit 33, Lemina sekali lagi melepaskan tendangan keras yang masih saja berhasil dimentahkan oleh Posavec. Pun demikian di menit 45 ketika sang kiper menggagalkan upaya bagus dari Pjanic.

Ironisnya, gawang Palermo malah kebobolan oleh ulah dari pemain mereka sendiri. Tepatnya di menit 49 ketika Alves bermaksud melepaskan tendangan jarak jauh ke gawang Palermo. Bola terlihat sudah mengarah pada Posavec yang tentunya akan mampu diamankan oleh sang kiper. Namun apa daya, dalam perjalanannya bola berbelok arah karena mengenai Edoardo Goldaniga dan membuat Posavec mati kutu.

Gol tersebut membuat Palermo harus berani keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Untuk itu, Roberto De Zerbi memasukkan Nestorovski untuk menambah daya gempur tim tamu. Sayangnya, usaha Palermo memang tidak menemui hasil dan tuan rumah harus mengakui keunggulan Juve di pertandingan ini.

Data Pertandingan:

Palermo 0-1 Juventus (Goldaniga 49’-og)

About the author

Nina Marliana