Hari-hari favorit untuk bercinta

0
237

Ada waktu-waktu tertentu yang dianggap lebih favorit sebagai waktu yang tepat untuk mengungkapkan hasrat bercinta dibandingkan waktu-waktu lainnya. Ada waktu-waktu tertentu yang dianggap lebih favorit sebagai waktu yang tepat untuk mengungkapkan hasrat bercinta dibandingkan waktu-waktu lainnya. © Shutterstock

Berbeda dengan hewan yang mempunyai naluri untuk kawin-mawin pada musim tertentu, manusia nyaris sepanjang tahun mempunyai hasrat untuk bercinta tanpa mengenal musim.

Meski demikian, ternyata ada waktu-waktu tertentu yang dianggap lebih favorit sebagai waktu yang tepat untuk mengungkapkan hasrat bercinta dibandingkan waktu-waktu lainnya.

Sebuah survei yang dilakukan oleh situs kencan online IllicitEncounters.com mengungkapkan bahwa pukul 22.24 pada Sabtu malam (malam Minggu) adalah waktu yang paling disukai oleh banyak orang untuk bercinta dengan pasangan mereka.

Pemilihan waktu itu ternyata tidak terlalu mengejutkan. Pada Sabtu malam biasanya orang lebih santai karena esok paginya di hari Ahad tidak merencanakan kesibukan. Selain itu, hari Sabtu biasanya adalah hari libur sehingga mereka bisa bersantai, kencan dan menghabiskan malam yang romantis.

Survei yang menelisik pemilihan waktu bercinta itu dilakukan terhadap 1000 orang anggota situs kencan IllicitEncounters.com. Satu hal lagi yang terungkap dalam survei itu adalah bahwa Sabtu sore sekitar pukul 17.35 merupakan puncak hasrat munculnya keinginan untuk bercinta. Artinya, nyaris selama lima jam orang-orang menunggu untuk dapat menyalurkan hasrat cinta itu kepada pasangannya.

Secara umum Sabtu merupakan hari terfavorit untuk bercinta. Sebanyak 42 persen responden mengatakan mereka memilih hari itu sebagai waktu yang tepat untuk bercinta. Sementara itu hari yang paling tidak populer adalah Senin. Hanya satu persen saja pasangan yang memilih hari itu sebagai waktu favorit untuk mengungkapkan hasrat cinta mereka.

Situs Metro.co.uk memaparkan urutan waktu bercinta favorit sepanjang pekan adalah sebagai berikut: Sabtu (42 persen), Ahad (26 persen), Jumat (22 persen), Rabu (4 persen), Kamis (3 persen), Selasa (2 persen) dan Senin (1 persen).

Survei itu juga mengungkapkan beragam pilihan aktivitas sebelum bercinta yang paling favorit, yaitu makan malam romantis, menonton televisi, bercakap-cakap dengan intim, pergi ke kafe, dan kongko bersama teman.

Hasil temuan survei IllicitEncounters.com ternyata berbeda dari temuan para ahli sains. Menurut ahli hormon Alisa Vitti, waktu terbaik bagi lelaki dan perempuan untuk bercinta adalah pada pukul 3 sore.

Pasalnya, seperti diwartakan DailyMail, pada sore hari wanita akan mengalami peningkatan kadar hormon kortisol yang membuat mereka sangat energik.

Pada waktu yang sama, gairah pria juga berada di puncaknya. Pria akan mengalami peningkatan estrogen yang membuat mereka bisa memberikan dukungan emosional yang membuat wanita merasakan kesenangan.

Vitti juga mengatakan bahwa saat tidur pria akan memproduksi testosteron dan akan meningkat di awal hingga tengah pagi. Waktu tersebut menjadi waktu yang pas untuk pria berhubungan seks.