Loading...
Uncategorized

Hal Ini yang Bikin Kamu Ngantukan Padahal Cukup Tidur

ngantukan

Sudah cukup tidur tapi masih sering ngantuk saat sedang beraktifitas, ini pasti ada yang tak beres. Idealnya waktu tidur seseorang adalah 8 jam per hari, dan setelah itu ia akan kembali fit untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Akan tetapi jika yang terjadi adalah mata seperti masih ingin merem, ngantukan, dan kurang bersemangat, coba lihat beberapa hal ini. Siapa tahu hal ini yang sebenarnya terjadi sehingga Anda masih merasa ingin berbaring.

Hormon tak seimbang

Jumlah produksi hormon yang tak seimbang pada tubuh dapat menyebabkan tubuh lemah dan mudah kelelahan padahal aktifitasnya tidak berat. Ini membutuhkan pemeriksaan mendalam untuk memastikan, apakah dalam tubuh Anda terjadi ketidakseimbangan hormon.

Banyak kafein

Jika Anda mengonsumsi minuman berkafein dalam jumlah banyak, sebenarnya bukan meningkatkan stamina namun lama kelamaan malah akan memicu kelelahan berkepanjangan. Itu terjadi sebab adrenalin terus dipaksa bekerja, hingga di batas kemampuannya ia membuat tubuh Anda jadi letih. Bahkan itu terjadi setelah Anda tidur cukup.

Stres

Dalam kondisi stres, maka Anda akan mudah merasa ngantuk, lelah berlebihan, juga mudah tegang dan gampang panik.

Kurang gizi

Saat tubuh kekurangan gizi, maka yang terjadi adalah seluruh organ dan sel protes untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Mereka tak mau bekerja seperti biasanya, sehingga Anda juga mudah lelah, ngantukan dan kurang bersemangat.

Kurang cairan

Tubuh yang dehidrasi juga kurang bergairah serta jadi lemas dan ngantukan. Air adalah elemen penting dalam tubuh manusia, sehingga tanpa air sel akan kurang mampu bekerja dengan baik.

Kurang olahraga

Saat tubuh kurang gerak, maka sistem metabolisme pun melambat. itu menyebabkan Anda juga lebih mudah lemas dan ngantuk.

About the author

Nina Marliana