Hal ‘Gila’ Ini Bakal Dilakukan Sjafri, Jika Timnas U-19 Lolos ke Piala Dunia

0
11

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri saat memimpin latihan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri saat memimpin latihan. (Foto:DocPSSI) ARTIKEL TERKAIT Lawan Filipina, Ini Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-19 Terharu, Ini Persembahan Gol untuk Almarhum Catur Juliantono Indonesia Optimis Tembus Final Kejuaraan Pelajar Asia U-18 Perlawanan Sengit, Timnas Gagal Raih Kemenangan Atas Fiji Hadapi Fiji, Milla Kurangi Pemain Jadi 19 Orang Jakarta, (Tagar, 7/9/2017) – Timnas Sepakbola Indonesia U-19 diperkirakan memiliki kesempatan besar untuk bisa bermain di Piala Dunia U-20. Hal itu setelah tim Garuda Nusantara dipastikan ikut ambil bagian di babak utama Piala Asia U-19, 2018.

Untuk mendapatkan tiket Piala Dunia itu, timnas U-19 wajib menembus babak semifinal Piala Asia U-19, 2018. Hal itu dikarenakan hanya ada empat tim dari kawasan Asia yang bisa bermain di Piala Dunia U-20 dan jatah itu diambil dari negara yang bisa mencapai babak semifinal Piala Asia U-19. Dalam Piala Asia yang akan berlangsung 31 Oktober sampai 8 November 2017 mendatang di Korea Selatan itu, Indonesia sendiri tergabung dalam Grup F besama Korea Selatan, Malaysia, Brunei Daarussalam dan Timor Leste.

Menanggapi hal ini, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengaku optimis bisa merebut tiket Piala Dunia U-20. Hal itu dikatakannya, lantaran skuat timnas U-19 saat ini memiliki kemampuan yang komplit dan lebih baik dibandingkan timnas U-19 era Evan Dimas yang juara Piala AFF U-18 pada 2013 lalu.

“Kami punya keinginan untuk meraih prestasi terbaik di kesempatan ini (Piala Asia). Ini momen kedua saya di putaran final Piala Asia, saya ingin bisa lebih dari hasil tahun 2014 demi keinginan lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang. Anak-anak saat ini sudah melakukan yang lebih baik dari yang dulu. Jadi peluang lolos ke Piala Dunia itu sangat terbuka.” tutur Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri yang kini menjadi komando timnas U-19 di Piala AFF U-18, 2017 Myanmar, itu bakal melakukan hal ‘gila’ yakni akan berlutut di hadapan anak asuhnya jika timnya mampu mendapatkan tiket Piala Dunia U-20. “Jika juara Piala AFF saya akan angkat topi kepada anak-anak, namun saya akan melakukan hal yang lain yakni berlutut di hadapan anak-anak jika mereka bisa mendapatkan tiket Piala Dunia U-20 untuk tim ini. Tetapi itu juga jika mereka yang menginginkan,” canda Indra. (Agi) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here