Gubernur Lampung: Warga Sudah Bisa Bayar Pajak Kendaraan Lewat ATM

0
22

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. (Foto: Ist) ARTIKEL TERKAIT A-ha! Bus Wisata Keliling Paris Pamerkan Senyum Orang Indonesia Sampai Akhir Tahun Tarif Listrik Tidak Naik, Jonan: Kalau Bisa Turun Darmin: Besok Presiden Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Luhut Minta Percepat Swasembada Garam Mendag: 1 September Pemerintah Berlakukan HET Bandarlampung, (Tagar 14/9/2017) – Di Lampung pembayaran pajak kendaraan sudah dapat dilakukan melalui anjungan tunai mandiri ATM. Layanan ini disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk memberikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Mulai 22 September 2017, pembayaran PKB bisa dilakukan melalui ATM Bank Lampung,” kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, di Bandarlpung, Kamis (14/9).

Ia menyebutkan, uji coba pembayaran PKB lewat ATM Bank Lampung berlangsung sukses dan lancar pada Selasa (12/9), sehingga mulai 22 September dapat dilakukan melalui 77 ATM Bank Lampung di seluruh Lampung dan dua ATM Bank Lampung di Jakarta.

“Telah dilaporkan ke saya uji coba berjalan sesuai rencana. Kami berharap masyarakat dapat memakai fasilitas baru ini untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan,” ujarnya.

Pembayaran PKB melalui ATM Bank Lampung, lanjutnya, bakal memperpendek alur pelayanan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Menurutnya, wajib pajak tidak perlu lagi antre di loket Bank Lampung, tapi cukup memperlihatkan struk atau print out bukti pembayaran dari ATM untuk ditukarkan dengan notice pajak.

“Pelayanan baru ini, merupakan salah satu reformasi birokrasi yang menjadi salah satu program unggulan Pemerintahan Provinsi Lampung,” ucapnya.

Menurut Ridho, ke depan pembayaran ini akan dikembangkan tak hanya melalui ATM, tapi bisa melalui handphone android. “Nantinya, tak perlu lagi memperlihatkan struk, tapi notifikasi pembayaran di android,” jelasnya. (yps/ant) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here