Granat Aktif di Bandara Frans Kaisepo

0
13

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyatakan, telah diamankan seorang pria yang kedapatan membawa sebuah granat nanas yang masih aktif di dalam tasnya. Pria itu merupakan penumpang Nam Air dengan nomor penerbangan IN 751 BIK-NBX. Ia diamankan saat melalui pemeriksaan Xray di ruang keberangkatan Bandara Frans Kaisiepo Biak, Kamis (31/8). (Foto: Tri) Jayapura, (Tagar 31/8/2017) – Di temukan satu buah granat nanas yang masih aktif di dalam tas penumpang Nam Air dengan nomor penerbangan IN 751 BIK-NBX melalui pemeriksaan Xray di ruang keberangkatan Bandara Frans Kaisiepo Biak, Kamis (31/8) Pukul 05.40 WIT.

Kabid Humas Polda Papua menyampaikan kronologis kejadian kepada tagar.id Kamis (31/8) bahwa Senin, 27 Agustus 2017 sekitar pukul 13.00 WIT, pelaku VJWKW warga Kecamatan Nabire Kab. Nabire bersama teman-temannya sekitar 16 orang berjalan-berjalan ke Goa Jepang.

“Pada saat sedang melakukan foto dengan temannya di Goa Jepang, pelaku melihat granat nanas di bawah pohon beringin sekitar Goa Jepang. Pelaku mengambil granat tersebut dengan temannya untuk berfoto-foto. Setelahnya, granat tersebut di simpan dan di bawa pulang ke barak penampungan calon siswa Secaba Nabire di kompi C Raider Biak,” ujarnya.

Pelaku berangkat ke Nabire dengan membawa granat tersebut di dalam tas yang akhirnya ditemukan oleh petugas Avsec Xray dan Piket Pos Pol Kp2 udara.

“Pelaku telah di amankan sementara di Pospol Kp2 udara beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Biak,” tutupnya. (tri) [ RRZ ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here