Gila dah, Turis China ini Mengubah Bandara Korea Menjadi Lautan Sampah. Lihat dah..

0
28

Sudah bukan rahasia umum lagi bila turis China berperilaku buruk dan juga jorok. Dan parahnya, hal semacam ini bukan hanya terjadi di satu negara melainkan hampir di seluruh negara.


Dan, yang terbarunya kini di Korea Selatan, tepatnya di Bandara International Jeju.


Mengutip TribunWow.com, segerombolan turis China membuang sampah ke lantai, di gerbang pemberangkatan internasional bandara.


Akibatnya, bandara yang awalnya tertata rapi dan indah berubah menjadi lautan sampah yang menjijikkan.



Sebenarnya petugas bandara telah menasihati para turis tersebut hingga beberapa kali, namun mereka malah cuek dan memilih cara yang lebih mudah dengan membuang sampah ke lantai sebelum pemberangkatan pesawat.


Akibat perilaku buruk itu, Perusahaan Bandara Korea di Jeju terpaksa menambah jumlah petugas kebersihan untuk membersihkan ruangan yang dipenuhi tumpukan sampah tersebut.


Ironisnya, kejadian seperti ini sudah berulang kali terjadi.


Petugas bandara mengatakan, hal ini memang tidak dilakukan oleh semua turis China, namun ketika segerombolan dari mereka datang maka kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan ini akan terulang lagi.



“Ini tidak ada masalahnya dengan orang Cina. Ini merupakan masalah dengan kelompok mentalitas dan juga kesalahan dari pihak bandara karena kurang siap dalam menghadapi hal ini,” tutur karyawan Bandara Jeju.


Hingga kini, pihak bandara belum menemukan solusi untuk memecahkan masalah tersebut.


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here