Loading...
Gosip Artis

Gareng Rakasiwi Meninggal Dunia Karena Sakit Komplikasi

dwianto-gareng-rakasiwi_meninggal

Dunia lawak tanah air kembali berduka. Salah satu komedian dipanggil Sang Maha Kuasa. Dialah Dwiyanto atau yang lebih dikenal dengan nama Gareng Rakasiwi. Gareng menghembuskan nafas terakhir setelah bergulat dengan penyakit yang sudah komplikasi.

Gareng Rakasiwi mengeluhkan sakit di bagian dadanya saat ia baru saja tiba di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta dari Jakarta. Sesampai di rumah, Gareng langsung dilarikan di Rumah Sakit (RS) Adelia, Ngotho, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta sekitar pukul 01.00 WIB. Pihak RS Adelia langsung memberi beberapa tindakan namun sayang, nyawa Gareng tidak bisa tertolong. Gareng Rakasiwi menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat, 9 Februari 2018 kemarin sekitar pukul 03,30 WIB.

Gareng Rakasiwi Meninggal

“Informasi almarhum meninggal karena sakit komplikasi yang diidapnya,” ujar Hadi Soesanto, seniman Yogyakarta, teman dekat almarhum, dikutip Vivanews (9/2).

Semasa hidupnya, Gareng Rakasiwi dikenal sebagai seniman yang multitaenta. Tak hanya melawak, Gareng juga piawai dalam menirukan suara – suara orang, ia juga aktif menjadi MC berbahasa Jawa dan juga masih handal dalam mengerjakan hal – hal berbau elektro mengingat dirinya adalah lulusan teknik elektro.

“Di samping kemedian dia aktor hebat. Tidak semua komedian bisa memainkan sebagai aktor. Sebab, dia bisa memainkan beberapa karakter yang luar biasa. Dia bisa menirukan Asmuni, dia bisa menirukan AA Gym, Gus Dur, bisa menirukan siapa pun. Mudah-mudahan trio GAM (Guyonan Ala Mataram tempat Gareng bergabung bersama Marsudi dan Wisben) menemukan gantinya, tetapi pasti tidak akan sama kualitasnya. Tetapi, akan muncul lagilah Gareng yang baru dengan suasana yang baru, energi yang baru,” tutur seniman Djaduk Ferianto, rekannya, dilansir Kompas (9/2).

Selamat jalan, Gareng! Namamu akan selalu dikenang…

About the author

Nina Marliana

Leave a Comment