Foto Ketua MUI Bertemu Presiden Israel Beredar di Media Sosial, Untuk apa?

0
28


Foto pertemuan Ketua Komisi Perempuan dan Keluarga MUI, Istibsyaroh bersama Presiden Israel, Reuven Rivlin bikin heboh pengguna media sosial Twitter. Foto itu diunggah langsung oleh Reuven dalam akun twitternya, @PresidentRuvi pada Rabu (18/1/2017) lalu.


“Speaking with Muslim leaders from #Indonesia. #Israel has no war with #Islam. Indeed, we are not doomed to live together, it is our destinty,” begitu tulis Rueven menyertai foto tersebut, seperti dilansir tribunnews.com.


Dalam foto tersebut terlihat Istibsyaroh tampak duduk di kursi bersama Reuven, sementara tujuh orang berdiri di belakang mereka. Tentu saja foto ini langsung menjadi viral di media sosial Twitter di tanah air. Banyak pengguna Twitter yang memberikan kritikan terhadap kunjungan tersebut.


@4bdoelmu1n @PresidentRuvi They’re not our muslim leaders !!!!


@mizyal @PresidentRuvi they are not even our leaders… -_-


@Sohibulmuslim @PresidentRuvi they are not indonesia muslim leader. They do not represent us as Muslims from Indonesia. #vivapalestine


@masinusina Betul perwakilan MUI ke Israel,pakyai @cholilnafis? Kok tidak sensitif sekali dgn pembantaian rakyat Palestina?


@arisarifriadi @gm_gm mau tanya ..apakah ini tidak menodai umat muslim di indonesia?


@SyafeiMochamad @gm_gm @albaladco gile beneeeeeeer. Gimana rasanya para pemuja mui?


Tapi ada juga pengguna twitter yang menanggapi foto ini dengan santai.


@TJINHAN @habibthink nah kalo gitu kan enak di liat. Akur damai.


@junud_irsan @gm_gm @albaladco kalo saya sih gpp, kan MUI tuh ormas, tidak mewakili negara n tidak mewakili umat Islam Ind jg,


@Galaxi552 @gm_gm @albaladco bersilaturahmi knp ngga boleh ya, siapa tahu bisa membantu menebarkan kedamaian


@atiklatifah1 @gm_gm @PartaiSocmed @albaladco Andai yg berangkat dari pihak pemerintah pasti dah pada ribut semua.


Pertemuan tersebut ternyata berlangsung pada Rabu (18/1/2017). Diketahui jika Istibsyaroh mengunjungi Israel atas inisiatif Australia/Israel and Jewish Affairs Council (AIJAC). Dalam pertemuan tersebut juru bicara presiden, Reuven menjelaskan kepada Istibsyaroh bahwa demokrasi di Israel bukan hanya untuk Yahudi, melainkan untuk semua orang.


“Kami tidak punya perang dengan Islam. Sayangnya, ada orang yang menolak ide Negara Israel itu sendiri, seperti Iran, Hezbollah, Hamas, secara keras dan jelas bahwa tak ada jalan untuk mengakui Israel, dari kacamata Pan-Islamisme,” tutur Rivlin.


MUI sendiri memang sudah mengaku jika ada anggotanya yang pergi ke Israel dan bertemu dengan Presiden Israel Reuven Rivlin. Ia adalah anggota Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja, dan Keluarga MUI Istibsyaroh.


“Beliau belum jadi ketua, masih anggota. Masih diusulkan jadi Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI,” kata Nadjamuddin. Kunjungan Istibsyaroh ini bukan untuk mewakili MUI melainkan atas nama pribadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here