Djarot Minta RS Mitra Keluarga Dievaluasi

0
20

Djarot Saiful Hidayat

Gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan tugaskan Dinkes DKI Jakarta untuk telusuri terjadinya peristiwa tersebut, termasuk tindakan rumah sakit dalam menanggapi pasien. Djarot juga berharap dapat mengadakan agenda bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk membahas tentang penanganan pasien di seluruh rumah sakit ibukota. (Foto: Ist.) ARTIKEL TERKAIT Dinkes DKI: Ada Kesalahpahaman dan Kelalaian RS Mitra Keluarga DPR: Kasus Bayi Debora, Seharusnya Rumah Sakit Mengabdi Pada Kemanusiaan Lima Instansi Kecam RS Mitra Keluarga, Izin Operasional Terancam Dibekukan KPAI Temui Henny Silalahi, Ibu Bayi Debora Simanjorang Badan Perlindungan Konsumen Nasional Akan Panggil RS Mitra Keluarga Jakarta, (Tagar 11/9/2017) – Terkait meninggalnya bayi berusia empat bulan, Tiara Debora di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengevaluasi RS tersebut, serta meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan investigasi secara menyeluruh.

“Saya minta kejadian itu ditelusuri betul-betul. Kalau memang pasien tidak mendapatkan penanganan yang maksimal, maka saya minta rumah sakit itu dievaluasi lagi izinnya,” ucap Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/9).

Selanjutnya Djarot akan tugaskan Dinkes DKI Jakarta untuk telusuri terjadinya peristiwa tersebut, termasuk tindakan rumah sakit dalam menanggapi pasien. “Saya sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan supaya segera melakukan investigasi secara mendalam terhadap rumah sakit itu, apakah ada pelanggaran, atau pengabaian dalam penanganan pasien,” ujar Djarot.

Selain itu, orang nomor satu di Jakarta tersebut berharap dapat mengadakan agenda bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk membahas tentang penanganan pasien di seluruh rumah sakit ibukota. (ard/ant)

  [ RRZ ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here