Di Biak Kapal Muatan BBM Hangus Terbakar

0
36

KLM Bawakaraeng Musnah Terbakar Musnah Terbakar. Kapal Layar Motor (KLM) Bawakaraeng yang bermuatan Bahan Bakar Miyak (BBM) hangus terbakar dengan dugaan korsleting pada mesin kapal di Dermaga Pelabuhan Kapal ADPEL Biak, Senin (4/9) sore. (Foto: Tri) ARTIKEL TERKAIT Granat Aktif di Bandara Frans Kaisepo Divonis Lima Tahun, Oknum Jaksa Biak Ajukan Banding Info Lowongan Kerja di Bandara Biak Hoax Bandara Frans Kaisiepo Kini Berstandar Keamanan VIP Biak: Beras Rastra Sering Ditilep Jayapura, (Tagar 5/9/2017) – Kapal Layar Motor (KLM) Bawakaraeng yang bermuatan Bahan Bakar Miyak (BBM) hangus terbakar dengan dugaan korsleting pada mesin kapal di Dermaga Pelabuhan Kapal ADPEL Biak, Senin (4/9) sore.

Dari hasil penyelidikan sementara pihak kepolisian penyebab kebakaran karena mesin kapal meledak dan menyambar drum yang berisikan bahan bakar minyak. Dalam kejadian ini empat anak buah kapal (ABK) mengalami luka bakar cukup serius, sehingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan kini kasus kebakaran kapal yang bermuatan BBM masih didalami Sat Reskrim Polres Biak Numfor.

“Dari kejadian ini ada empat korban ABK termasuk nahkoda kapal yang mengalami luka bakar, serta satu warga yang syok lantaran kaget mendengar ledakan yang cukup keras saat berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara,” tutur Kamal, Selasa (5/9) sore.

Ditambahkan Kamal, rencananya KLM Bawakaraeng yang terbakar tersebut akan berlayar dengan tujuan Kabupaten Mamberamo Raya dengan membawa muatan BBM jenis premium sebanyak 5 ribu liter dan Oli.

“Rencananya mereka akan membawa pesanan premium ke Kabupaten Mamberamo raya, namun diduga akibat ledakan mesin yang menyambar drum yang berisikan premium sehingga mengakibatkan kebakaran. Sementara kasus ini masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan serta berkoordinasi dengan otoritas pelabuhan,”ucapnya. (tri) [ RRZ ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here