Demokrat Tetap Ngotot Ingin Tanpa Preshold

0
18

Massa Partai Demokrat.

Memalukan.info – Jika partai tengah lainnya sudah melunak terhadap persentase ambang batas pencalonan presiden, tidak dengan Partai Demokrat. Partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tetap ngotot agar preshold dihapuskan.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Benny K Harman mengaku siap mempertahankan Preshold nol persen. “Bukan soal 5, 10, atau 50 persen. Bukan soal persentase, soal akal sehat. PT soal akal sehat dalam politik. Apa pun kompromi basisnya akal sehat,” kata Benny.

Atas dasar itu,  ucap Benny, Demokrat pun siap voting. “Kami siap apa pun keputusannya, musyawarah atau voting itu biasa. Kalau presiden ngotot ya silakan, urusan kau. Lobi kau punya pendukungnya di DPR. Kau yang gagal kita yang salah,” jelas Benny.

Benny juga menginginkan pengambilan keputusan sejumlah isu krusial RUU Pemilu tidak dilakukan secara paket. Alasannya, pengambilan keputusan secara paket terkesan transaksional.

“Sekarang kita serahkan pada presiden, sikap kita nggak pernah berubah sampai saat ini. Kami ingin 5 isu itu diambil item per item nggak ada paket-paketan. Kalau paket terkesan tukar guling, transaksional. Kami serahkan pada pemerintah. Mekanisme di DPR jelas, musyawarah ya voting,” ungkap Benny.

Lebih lanjut Benny menilai, alasan pemerintah bersikukuh pengambilan keputusan secara musyawarah supaya menghindari kekalahan pada isu krusial RUU Pemilu. “Karena itu dia nggak mau. Parpol pendukung justru yang nggak setuju usul pemerintah. Ini urusan presiden lah lobi parpol pendukungnya,” tandas Benny. (ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here