Booomm! Ledakan Dahsyat di Stasiun London, Penumpang Panik Saling Injak

0
10

Otoritas keamanan London Barat, mengumumkan belum mengetahui pelaku peledakan apakah ini serangan terorisme atau bukan. Selama ini, Inggris sudah mengalami empat serangan teroris tahun ini yang menewaskan 36 orang. Otoritas keamanan London Barat, mengumumkan belum mengetahui pelaku peledakan apakah ini serangan terorisme atau bukan. Selama ini, Inggris sudah mengalami empat serangan teroris tahun ini yang menewaskan 36 orang.(Foto:Fox6) London, (Tagar 15/9/2017) Booomm! Ledakan keras yang diduga sebuah bom terjadi di stasiun bawah tanah, Parsons Green, London Barat, Inggris, Jumat pagi (15/9). Dikabarkan sejumlah warga sipil terluka karena terinjak-injak.

Seorang penumpang saksi mata, mengaku, melihat sebuah alat di dalam stasiun kereta, sebelum terjadi ledakan keras. The Guardian melaporkan bahwa Polisi Transportasi Inggris (BTP) menyebut kejadian ini sebagai insiden besar.

Insiden ledakan bom ini, memicu kepanikan para penumpang kereta. Sejumlah ambulans, pemadam kebakaran dan polisi bersenjata langsung diterjunkan ke stasiun Parsons Green. Media setempat melaporkan ledakan terjadi di salah satu gerbong kereta, seperti dikutip Reuters. Media lokal lainnya menyebut, ada seorang penumpang mengalami  luka bakar pada wajahnya. Sedangkan sejumlah penumpang lain terluka karena terinjak-injak, ketika suasana panik.

Reuters melaporkan beberapa penumpang mendapatkan perawatan di luar stasiun. Menurut beberapa saksi, bom meledak sekitar pukul 08 pagi waktu setempat. “Semua orang panik, banyak yang berteriak. Ada wanita di peron yang mengaku melihat tas, kilatan, lalu ledakan. Penumpang berhamburan di tangga keluar stasiun, mereka saling berdesakkan dan saling injak,” kata Richard Aylmer seorang penumpang seperti dikutip The Guardian.

Otoritas keamanan London Barat, mengumumkan belum mengetahui pelaku peledakan apakah ini apakah serangan teroris atau bukan.  (wwn/TheGuardian/Reuters) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here