Loading...
Hiburan

BERHENTILAH DARI SEKARANG JUGA,” JANGAN PERNAH BIARIN ANAK-ANAK MEMAKAI PASTA GIGI DENGAN BUTIRAN BIRU,,SEBARKANLAH DEMI KEPENTINGAN ORANG BANYAK..!!

Sudahkah Anda memakai pasta gigi dengan butiran biru? Sebelum Anda meneruskan untuk memakai pasta gigi jenis itu, coba baca pengalaman mengenai persoalan gigi berikut ini.
Pada musim panas 2015, Emily Lallouz pergi untuk memperoleh perawatan saluran akar giginya. Dokter lakukan operasi gigi temukan suatu hal di mulutnya yg tak seharusnya ada di sana.
Dokter bertanya apakah Emily memakai pasta gigi Crest Pro-Health? Nyatanya benar.
Sedikit yang tahu, manik-manik biru yang diperuntukkan sebagai “micro-scrubbing” atau manik-manik penggosok ketinggalan di bawah gusi dan bahkan juga diantara gigi-giginya.
Emily terperanjat dan memosting di Facebook-nya :
” Dia lantas lakukan pembersihan serius dan selalu keluarkan manik-manik plastik biru itu dari bawah gusi saya!!! Apabila Anda fikir mereka sebagai pembersih atau ‘manik-manik dari fluoride ajaib sebagai pemutih gigi, nyatanya itu tidak benar!! Apabila Anda atau anak-anak Anda masih menggunakannya BERHENTILAH SEKARANG! “
Ternyata, Emily bukanlah hanya satu yang mempunyai pengalaman sama dengan pasta gigi sejenis Crest ini.
Cheryle Pestana memiliki insiden yang hampir sama pada th. 2014, waktu dia pergi untuk perawatan pembersihan gigi. Wanita asal Rhode Island itu mengklaim dokter giginya memperoleh empat manik-manik plastik terjebak di gusinya dari pasta gigi
Crest
3D Whitening.
Menurut Washington Post, manik-manik plastik polyethylene digunakan dalam banyak pasta gigi yang populer, tetapi banyak dokter gigi menyampaikan mereka itu yaitu penyebab permasalahan gigi.
” Mereka bakal menjebak bakteri di gusi yang menyebabkan gingivitis, dan dari saat ke waktu itu infeksi bergerak dari gusi ke tulang yang penyangga gigi Anda, dan sebagai penyakit periodontal. Penyakit periodontal itu sekian menakutkan, ” ujar dokter gigi Juicetin Phillip pada ABC 15 News.
Food Safety News setelah itu mengungkap bahwa manik-manik polyethylene tidak aman dikonsumsi.
Dalam satu pernyataan Pengamat Kesehatan Gigi, Trish Walraven mengatakan dia pernah mendengar beberapa narasi lain tentang manik-manik plastik yang tertanam di gusi dan menyuarakan keprihatinannya di internet.
” Saya tidak mengatakan polyethylene yang menyebabkan persoalan gusi, saya bakal melompat sangat cepat untuk kesimpulan tanpa ada bukti ilmiah, ” tulisnya.
” Tetapi apa yang saya katakan tentu, kalau plastik dalam pasta gigi Anda akan tertinggal sesudah Anda menyikat gigi dan bahkan sesudah berkumur. “
Procter & Gamble Co atau P&G merespons dengan memberi klarifikasi ke media mengenai keamanan microbeads dalam product mereka, termasuk juga pasta gigi Crest.
” Bahan yang berkaitan benar-benar aman, kita memahami ada preferensi yang berkembang untuk P & G untuk menyingkirkan bahan ini, sampai P & G akan lakukan itu, ” Jessica Spano menginformasikan atas nama P & G.
P & G menyebutkan mereka tengah dalam sistem penghentian penggunaan microbeads ini, dan proses harus usai pada Maret 2016.
Sumber : mediakesehatan.tk

About the author

Nina Marliana

Leave a Comment