Bercinta Secara Rutin Akan Bikin Anda Terlihat Lebih Muda 7 Tahun?

0
32

ilustrasi1

Bagi pasangan suami istri mungkin berhubungan intim alias bercinta adalah salah satu cara ungkapan kasih sayang terhadap pasangan.

Tapi tahukah Anda, ternyata bercinta punya sejumlah manfaat bagi kesehatan. Mulai dari menguatkan pinggul, memperbaiki tidur hingga membuat hormon seimbang. Disamping itu, rutin bercinta juga akan membuat seseorang jadi tampak lebih mudah lho.

Hasil penelitian dari psikolog klinis David Weeks mengungkapkan bahwa kalau rutin bercinta akan membuat pria dan wanita lebih muda lima sampai tujuh tahun dibandingkan usia sesungguhnya.

Menurut David, hal itu bisa terjadi karena saat bercinta terjadi beberapa hal berikut ini seperti dikutip dari laman Huffington Post, Senin (21/9) :
– Pelepasan molekul antiperadangan
Setiap hari ada kulit kita yang terus rusak tapi kulit juga mampu melakukan perbaikan. Namun dengan rutin bercinta kemampuan kulit untuk melakukan perbaikan semakin baik. “Ketika bercinta tubuh menghasilkan molekul antiperadangan seperti oksitosin dan endorfin,” ungkap dokter Amy Wechsler.

– Kulit bercahaya
Kalau rutin bercinta ternyata mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah stagnasi,, mengeluarkan racun lewat keringat yang mengucur dari pori-pori, seperti yang diungkapkan penasihat seks Amy Levine. Kemudian, menurut Wechsler, berkeringat ketika sedang bercinta dapat membuat wajah jadi lebih merah. Hal ini menandakan bahwa adanya peningkatan sirkulasi darah yang menyebabkan wajah tampak bersinar.

– Jerawat berkurang
Bila Anda berjerawat mungkin salah satu penyebabnya adalah stres atau kurang tidur. Bila melakukan seks yang rutin dapat mampu membuat tidur yang lebih baik, sehingga hal ini mampu berpengaruh terhadap kecantikan seseorang. Kemudian, adanya molekul anti peradangan ketika bercinta tentunya mampu membantu mengobati jerawat lebih baik.