Bercanda soal Bom di Pesawat Akan Dibui

0
19

Bercanda soal Bom di Pesawat Akan DibuiBercanda soal Bom di Pesawat Akan Dibui

Memalukan.info – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso mengemukakan, maskapai penerbangan memiliki hak menuntut kerugian pada penumpang yang melaksanakan candaan bom di pesawat. Hal itu menyikapi makin maraknya aksi candaan bom yang dilakukan orang-orang saat bakal naik pesawat.

” Untuk yang bercanda dengan mengemukakan membawa bom atau apa pun itu, makanya buat operasional terganggu. Airline dan airport dapat menuntut punishment berupa ganti kerugian, ” tutur Agus di Gedung Angkasa Pura II, Jakarta.

Agus sendiri mengakui candaan bom oleh penumpang pesawat terakhir ini makin kerapkali berlangsung. Di bulan Maret saja, ada 2 candaan bom yang berlangsung, makanya menyebabkan tertundanya jadwal penerbangan. Tak hanya itu, maskapai sebagai penyedia layanan mesti direpotkan dengan mencari penerbangan lain untuk mengangkut penumpang ke daerah maksud.

” Maskapai harus juga mencari pesawat untuk selekasnya mengangkut penumpang. Gara gara candaan itu semua penumpang bersama awak kabin juga mengalami rugi saat, lantaran mesti delay, ” katanya.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo mengemukakan, tuntutan pergantian kerugian memanglah mesti dilakukan biar menyebabkan dampak kapok untuk masyarakat. Menurutnya, orang-orang mesti menyadari kalau candaan bom menyebabkan service penerbangan terhalang.

” Kalau guyonan seperti itu jadi buat penerbangan acak acakan. Yang pada mulanya telah teratur dengan baik, harus diubah lagi lantaran kita tidak ingin ambillah resiko bila benar itu ada, ” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here