Begini Modus Pencuri Uang di Mesin ATM

0
24

Begini Modus Pencuri Uang di Mesin ATMBegini Modus Pencuri Uang di Mesin ATM

Memalukan.info – Dua tersangka pembobol mesin anjungan tunai mandiri atau ATM dengan modus mengganjal mesin dengan tusuk gigi dibekuk jajaran Reskrim Polsek Teluknaga. Kedua tersangka yang dibekuk diketahui sudah satu tahun beraksi. Dalam satu pekan, mereka dapat menggondol puluhan juta rupiah milik korbannya.

Wakapolres Tangerang Kota, Ajun Komisaris Besar Erwin Kurniawan menyampaikan, tindakan kedua tersangka yaitu Agus Salim dan Haris Butar Butar terekam CCTV.

Aksi mereka berhenti usai keduanya membobol ATM serta mengambil uang senilai Rp6 juta, pada salah satu mesin punya bank pemerintah di Kampung Melayu, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

” Namun saat bakal diamankan petugas, kedua tersangka berupaya melawan serta melarikan diri sampai pada akhirnya Agus Salim terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya, ” kata Erwin di Tangerang, Banten.

Pada petugas, tersangka mengaku sudah setahun menggerakkan aksinya, dimana dalam seminggu keduanya tiga kali beraksi dan sukses memperoleh uang sampai puluhan juta rupiah.

” Kedua tersangka punyai peran berbeda selesai mengganjal mesin ATM dengan tusuk gigi. Salah satu tersangka berpura-pura membantu, namun menukar kartu ATM korbannya. Sedangkan tersangka lain mengintip nomor pin ATM korban, ” kata Erwin.

Erwin menambahkan, kemudian uang yang ada di rekening korban diambil di mesin ATM ditempat tidak sama. Tujuan tersangka yaitu lokasi yang minim penjagaan petugas keamanan dan masyarakat yang pemula bakal mesin ATM, supaya gampang dipengaruhi.

” Kami masih memahami sepak terjang kedua tersangka yang diduga kuat beraksi tidak hanya di lokasi Tangerang saja, ” tutur Erwin.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan duit tunai Rp6 juta, beberapa puluh kartu ATM punya korban, tusuk gigi serta satu unit mobil sebagai kendaraan operasional.

Kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun kurungan penjara. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here