Ashanty Marahi Anang Hermansyah Karena Aurel Belum Vaksin Kanker Serviks

0
27

Aurel Hermansyah

Ashanty mengaku jika dirinya sempat memarahi suaminya, Anang Hermansyah ketika tahu jika putri mereka, Aurel Hermansyah belum mendapat vaksin HPV, yaitu vaksin untuk mencegah penyakit kanker serviks. Ashanty marah karena tahu bahayanya kanker serviks itu dan belum ada obat yang bisa menyembuhkannya hingga saat ini.

Vaksin HPV adalah salah satu cara untuk pencegahan kanker mulut rahim atau kanker serviks. Vaksin ini baik diberikan pada wanita berusia 9 hingga 25 tahun. Mengingat pentingnya vaksin ini, Ashanty pun tak bisa membendung amarahnya ketika tahu anak gadisnya, Aurel belum mendapatkannya.

“Kayak ternyata Aurel belum pernah suntik kanker serviks, itu kan bahaya banget, harusnya dari muda kan. Aku juga baru tahu kalau harus imunisasi dari muda, sedangkan Aurel belum,” ungkap Ashanty dikutip Liputan 6 (4/2).

“Pas tahu Aurel belum (divaksin) aku langsung marahin Mas Anang. Jadi aku sudah ribet sendiri, mulai sekarang aku cek segala sesuatunya, itu penting,” tandas Ashanty.

Selain vaksinasi, untuk deteksi dini kanker serviks bisa skrining dan pap smear. Tetapi untuk skrining dan pap smear bisa dilakukan jika seseorang telah melakukan menikah atau sudah pernah berhubungan badan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here