Andika Mahesa Kangen Band Masuk Bui Lagi Akibat Lakukan KDRT

0
27

Andika Kangen band

Andika Mahesa (30) resmi masuk bui lagi alias ditahan terkait dengan laporan istrinya Chairunisa alias Caca, yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Status penyanyi mantan vokalis Kangen Band itu adalah tersangka setelah polisi usai melakukan pemeriksaan.

Fakta tersebut diungkap oleh Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Deden Heksa Putra, di Bandarlampung. Andika memang mendekam di tahanan wilayah tersebut, karena laporan dilakukan disana.

“Andika hari ini resmi kami tahan setelah dilakukan pemeriksaan,” jelas Kompol Deden, Sabtu (25/2).

Mengapa penahanan baru dilakukan sekarang, polisi menjelaskan bahwa penyidik harus mengumpulkan bukti-bukti lebih dahulu. Penyanyi tembang ‘Pujaan Hati’ itu dijerat dengan pasal 44 ayat (1) UU No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Ancaman hukumannya adalah maksimal lima tahun penjara, tambah dia.

Sebelumnya sempat ada surat pencabutan laporan dan surat perdamaian dari Chaca, istri Andika, yang masuk ke polisi. Akan tetapi belakangan diketahui bahwa Chaca menandatangai dibawah paksaan dan ancaman suaminya tersebut.

Akibatnya, kasus yang sudah dilaporkan itu dilanjutkan kembali oleh petugas berwenang, karena pelapor membuat surat pernyataan untuk melanjutkan kasus tersebut.

“Kami sudah mengecek surat tersebut dan benar bahwa itu dibuat dalam keadaan terpaksa serta ditekan oleh Andika,” jelas Deden.

Ini adalah kasus hukum ketiga yang dialami oleh Andika Mahesa, sebelumnya tahun 2013 ia dihukum 7 bulan penjara karena melarikan anak dibawah umur.

Tahun 2011 ia divonis setahun penjara dan direhabilitasi karena kasus penggunaan narkoba.

Pic: Republika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here