Andien Berbagi Tips Agar Kembali Ramping Usai Melahirkan

0
34


Pasca melahirkan Anaku Askara Biru pada 7 Januari 2017, tubuh Andien Aisyah kembali ramping. Banyak yang bertanya, apa rahasianya? Penyanyi jazz kelahiran Jakarta, 28 Agustus 1985, itu menyatakan bahwa sebenarnya tidak banyak usaha yang dilakukan untuk kembali fit dan fresh setelah melahirkan.


Menurut Andien, dirinya hingga kini belum memiliki banyak waktu untuk kembali menjalani aktivitas olahraga rutin sebagaimana yang dilakukan sebelumnya. Apalagi, 40 hari setelah melahirkan, jadwal show menyanyi sudah begitu padat. Jadi, waktu di luar kerja lebih banyak dihabiskan bersama buah hatinya. ’’Saya rasa jawabannya ada saat belum melahirkan, saat hamil dan sebelum hamil,’’ katanya pekan lalu.


Muay thai, zumba, pilates, gym, hingga bulu tangkis adalah ragam olahraga yang digemari Andien. Dia merasa olahraga yang dilakukan sebelum hamil itu layaknya investasi untuk kesehatannya. Namun, selain olahraga, istri dari Irfan Wahyudi atau Ippe tersebut punya rahasia khusus dalam hal makanan.


Untuk asupan nutrisi, penyanyi yang sudah merengkuh beragam penghargaan musik di genre jazz itu menyebut protein menjadi prioritasnya. Setelah itu, baru sayuran dan buah. Sementara itu, karbohidrat dan gula berada di urutan paling akhir.


’’Saya paling pantang gula dan karbohidrat. Tapi, pantang bukan berarti saya tidak makan, hanya di prioritas terbawah,’’ jelasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here