Loading...
Uncategorized

Alfred Riedl Minta Klub ISC Hormati Kesepakatan

Alfred Riedl Timnas Indonesia

Alfred Riedl selaku pelatih Timnas Indonesia meminta kepada klub-klub Indonesia Soccer Championship (ISC) untuk menghormati kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya terkait pemanggilan pemain ke pemusatan latihan timnas jelang tampil di ajang AFF Cup 2016.

Seperti diketahui, setiap klub harus melepas maksimal dua pemain ke timnas. Namun, Alfred Riedl dibikin kesal karena Pusamania Borneo FC enggan mengizinkan kipernya, Dian Agus Prasetyo, untuk bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia yang sedang digelar di Solo.

“Sudah ada perjanjian sebelumnya, jadi pemain jangan dilarang (memenuhi panggilan Timnas Indonesia). Namun, kami akan melihat perkembangan ke depan bagaimana,” tutur Alfred Riedl di Solo beberapa waktu lalu.

“Saya merasa aneh dan menyayangkan kondisi ini. Bergabung dengan tim nasional itu baik bagi pemain dan jika klub membatasi atau melarang tentu saja itu merugikan,” lanjutnya.

“Satu-satunya yang dirugikan adalah pemain itu sendiri. Kasihan si pemain karena tidak bisa bergabung dengan Timnas,” imbuh pelatih asal Austria ini.

Alfred Riedl juga menegaskan tidak akan memberikan izin kepada pemain untuk pergi dari pemusatan latihan sebelum waktu yang ditentukan. Sebelumnya berhembus kabar bahwa Pusamania Borneo FC ingin menarik Lerby Eliandry lebih cepat dari timnas.

“Seluruh pemain akan tetap di sini (Solo) karena saya tidak beri izin untuk pulang sampai selesai meski saya paham tidak bisa mengikat mereka,” tegas pelatih yang sudah tiga kali diberi kesempatan untuk membesut Timnas Indonesia ini.

About the author

Nina Marliana