Loading...
Kasus Selebritis

Alasan Chloe Grace Moretz rehat dari dunia akting

Aktris Chloe Grace Moretz menghadiri konpers film Brain on Fire di Festival Film Internasional Toronto, Kanada (16/9/2016)

Aktris Chloe Grace Moretz menghadiri konpers film Brain on Fire di Festival Film Internasional Toronto, Kanada (16/9/2016) © Warren Toda /EPA

Dalam umurnya yang baru menginjak 19, Chloe Grace Moretz sudah membintangi banyak film kelas A. Contohnya 500 Days of Summer (2009), Kick Ass (2010), Hugo (2011), Dark Shadows (2012), dan The Equalizer (2014). Namun ia malah memutuskan untuk beristirahat.


Slashfilm (17/9/2016) melaporkan, aktris kelahiran Atlanta ini memutuskan untuk keluar dari seluruh proyeknya yang akan datang, termasuk adaptasi Little Mermaid bikinan Universal.


Kesibukan ternyata menjadi alasan Moretz. Tahun ini, wanita keturunan Jerman-Inggris ini memang memiliki banyak proyek. Ia sudah tampil dalam Neighbors 2: Sorority Rising dan The Fifth Wave. Ada dua lagi filmnya yang siap tayang tahun ini yaitu Brain on Fire dan November Criminals.


Laju kesibukan itu membuatnya lupa alasan ia berakting dan malah memfokuskan diri pada hasil box office film-filmnya. “Jadi, saya menarik diri dari semua film (yang akan datang) karena saya ingin menilai kembali diri saya,” ujar Moretz kepada Hollywood Reporter (4/9/2016). “Saya sadar saya dapat ‘melaju’ lebih pelan.”


Selain itu, mungkin juga ada nuansa politik di balik rehatnya Moretz. Pada bulan Juli, kekasih Brooklyn Beckham ini mengumumkan dukungannya kepada calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat: Hillary Clinton. Pemilu AS akan berlangsung bulan November.


Kepada E! News (15/9/2016), Moretz mengkonfirmasi bahwa ia tidak benar-benar beristirahat total. “Saya hanya menjadi semakin pemilih mengenai peran yang akan saya ambil. Saya pikir, sebagai aktor, Anda dapat kesempatan besar untuk menemukan jati diri melalui peran yang Anda pilih.”


Jawabannya tidak beda jauh dengan apa yang ia nyatakan pada Hollywood Reporter. “Saya pikir sekarang saatnya dalam hidup saya untuk menemukan siapa saya dan apa yang saya inginkan, serta arti dari industri ini,” jelas Moretz.


Rumornya, dia akan memfokuskan diri untuk memproduseri beberapa acara televisi. Apakah ini berarti Moretz sedang bersiap untuk melakukan transisi ke dunia televisi? Saat ini, ia sendiri belum yakin. “Kita memiliki berbagai layanan pengaliran video yang luar biasa, dan itu baru langkah awalnya saja.”


Moretz mungkin berkaca pada kehidupan mantan aktor cilik lainnya. Sukses di usia sangat muda adalah hal yang berbahaya untuk kehidupan seorang aktor Hollywood. Selama puluhan tahun, kita melihat aktor-aktor muda nan berbakat seperti Drew Barrymore, Macaulay Culkin, Edward Furlong dan Lindsay Lohan memiliki karier dan kehidupan yang berantakan, karena berbagai racun duniawi seperti narkoba, alkohol, dan sebagainya.


Jika tidak diantisipasi sejak awal, bisa saja Moretz mengalami nasib serupa dengan mereka. Mungkin, Chloe Grace Moretz hanya ingin hidup ‘lebih normal’ seperti pemuda sebayanya.

About the author

Nina Marliana