Aksi Boikot Inul Daratista Ramai di Dunia Maya

0
27

inul daratista

Pedangdut Inul Daratista kini banyak menjadi perbincangan di dunia maya karena tulisannya yang dianggap telah menghina ulama. Sebelumnya, Inul juga mengunggah fotonya bersama salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama alias Ahok.

Masalah ini bermula saat Ahok ikut hadir dalam acara D’Academy 4 yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta pada Sabtu (25/3/2017) malam. Ada moment saat Ahok duduk bersebelahan dengan Inul di meja juri. Inul pun tak melewatkan moment tersebut dengan berfoto bersama Ahok dan mengunggahnya di akun media sosial miliknya.

Banyak netizen yang memberikan komentar atas foto tersebut. Sayangnya, ketika ada komentar negatif, Inul justru membalasnya dengan emosional dengan menyinggung kasus salah satu ulama. Hal itulah yang berujung pada hastag #BoikotInulDaratista yang kini ramai di dunia maya.

inul-ahok

inul_ahok

Inul kini telah menghapus komentarnya tersebut dan menutup kolom komentarnya. Namun beberapa netizen ada yang sempat meng-capture tulisan Inul itu. Hastag #BoikotInulDaratista pun menjadi trending topic di twitter. Rupanya banyak netizen yang mengungkapkan rasa kesalnya dengan menggunakan hastag tersebut.

“#BoikotInulDaratista agar setiap orang santun dalam berbicara apalagi soal ulama. Berbicara seperti bukan public figure. Semoga segera sadar” kata akun @sofaz_zen.

Sayangnya hingga kini belum ada klarifikasi langsung dari Inul terkait hal tersebut. Protes netizen pada public figure yang menuliskan tentang ulama belum lama ini juga pernah terjadi pada komedian Uus dan komika Ernest Prakasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here