Akhirnya, Sean Gelael Rebut Poin di Monza

0
12

Akhirnya, Sean Gelael Rebut Poin di Monza

Akhirnya, Sean Gelael Rebut Poin di Monza. (Foto:Ist)
Jakarta, (Tagar, 3/9/2017) – Pembalap Indonesia yang memperkuat tim Pertamina Arden, Sean Gelael, akhirnya berhasil meraih poin pada balapan feature Formula 2 seri kesembilan di Autodromo Nazionale Monza Italia, Minggu (3/9). Dikutip antara dari laman resmi Formula 2, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini berhasil finis diurutan kelima dengan catatan waktu 44 menit 14,366 detik dalam mengarungi 23 putaran dan berhak mendapatkan 10 poin.

Jelas hasil ini, membuat bahagia pembalap asal Indonesia itu mengingat poin tersebut merupakan kali pertama didapat Sean selama turun di Monza Italia. Bisa dikatakan penasaran Sean bisa terobati atas pencapaian tersebut. Bahkan, hasil ini tidak hanya memenuhi rasa penasaran pembalap jangkung ini, namun juga mampu mengerek posisinya pada klasemen sementara balapan satu level dibawah Formula 1 ini. Dengan tambahan 10 poin, Sean naik ke posisi 16 dengan 13 poin. Sebelumnya berada diposisi 20.

Peluang untuk menambah poin bagi Sean masih terbuka karena masih ada balapan sprint di tempat yang sama. Hanya saja setelah menyelesaikan balapan di Italia, Sean Gelael tidak langsung istirahat karena akan langsung terbang ke Singapura untuk mengikuti latihan bebas pertama Formula 1 bersama tim Toro Rosso. Dia akan berhadapan langsung dengan Sebastian Vettel maupun Lewis Hamilton.

“Kesempatan yang luar biasa. Merupakan suatu kehormatan untuk memacu mobil Formula 1 di dekat negara saya, Indonesia. Seperti spons, saya akan menyerap ilmu dan belajar sebanyak mungkin serta membatu STR dengan segara cara,” tulis Sean melalui akun Instagram @gelaelized.

Kesempatan untuk latihan bebas ini tidak hanya di Singapura (15-17 September) saja, namun di Malaysia (29 September-1 Oktober), Amerika Serikat (20-22 Oktober) dan Meksiko (27-29 Oktober). (Agi) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here