AIMAG 2017 Ajang Persiapan Atlet Menuju Asian Games

0
24

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir usai melepas kontingen Indonesia ke ajang AIMAG 2017

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir usai melepas kontingen Indonesia ke ajang AIMAG 2017. (Foto:Agi) ARTIKEL TERKAIT Indonesia Andalkan Bibit Atlet Karate di Asian Games 2018





Jakarta, (Tagar, 11/9/2017) – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, menemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding di ajang Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) 2017.

Menurut, Erick Thohir ajang tersebut dijadikan sebagai bekal para kontingen Indonesia untuk persiapan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Ia berharap para atlet bisa memberikan prestasi terbaik di ajang yang akan digelar pada 17-27 September 2017 di Ashgabat, Turkmenistan itu.

“Ini merupakan persiapan buat Asian Games 2018, memang apa yang dipertandingkan di AIMAG tidak 100 persen sama dengan Asian Games, tetapi ini bagian dari menuju Asian Games 2018.  Dan saya yakin Presiden dan Wapres sangat konsen dengan hal ini. Karena itu, kita bersama-sama mendukung  dan memperjuangkan olahraga Indonesia menuju arah yang lebih baik lagi,” ucapnya Erick disela-sela pelepasan kontingen di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (11/9).

Erick menuturkan, Indonesia sendiri memberangkatkan 140 atlet ke ajang tersebut. Dari total 21 cabang yang dipertandingkan, Indonesia hanya mengikuti 13 cabang olahraga yakni, 3×3 basket, gulat tradisional, gulat belt, gulat, boling, catur, tenis indoor, jujitsu, kurash, sambo, taekwondo, trek cycling dan angkat besi.

“Kami mengharapkan, dengan adanya SEA Games dan AIMAG, banyak atlet yang akan ada bertanding di Asian Games bisa mendapatkan pengalaman terbaik. Tentu masing-masing cabor punya target sendiri. Saya yakin dengan banyak uji coba akan semakin bagus apapun kejuaraannya. Sebab, kalau mengharapkan training camp tanpa pertandingan tidak akan seru,” tukas Erick menandaskan. (Agi)






[ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here