Agus Hermanto: Presiden Tepat Perintahkan Kabinetnya Jangan Gaduh

0
5

Agus Hermanto Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. (Foto: Nuranisa Hamdan Ningsih) ARTIKEL TERKAIT Jokowi Dijadwalkan Tinjau Proyek Waduk Karian Presiden Canangkan Pemberantasan Obat Ilegal Jokowi, Jangan Bapaknya Sudah Manas-manasin, Ibu-ibu Ikut Ngompori Sidang Kabinet Paripurna, Presiden: Jangan Bikin Kegaduhan Meski Jualan Martabak, Jokowi Dorong Pemuda Coba Loncat Jakarta, (Tagar 3/10/2017) – Presiden Joko Widodo yang meminta aparaturnya jangan bikin gaduh dinilai wajar. Apalagi Presiden memerintahkan untuk menjaga stabilitas politik dengan berhati-hati dalam menjaga sikap dan tutur kata jika ada polemik.

“Rasanya sesuatu yang wajar kalau seperti itu ya, agar tidak terus terjadi kegaduhan internal. Presiden menyampaikannya kepada jajaran kabinetnya, dari presiden-presiden yang terdahulu pun pasti akan disampaikan seperti itu,” kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/10).

Meskipun seharusnya disampaikan dalam rapat koordinasi atau rapat paripurna, namun menurutnya tak masalah kalaupun disampaikan secara terbuka hingga masyarakat luas tahu.

Langkah Presiden Jokowi mengingatkan kabinetnya dinilai tepat di tengah berbagai polemik yang terjadi.

“Karena memang yang terakhir ini kan ada sesuatu hal yang kurang pas begitu. Ya yang terutama masalah impor senjata itu, namun memang harusnya ya dilaksanakan seperti itu dan himbauan presiden itu adalah memang suatu hal yang tepat,” jelasnya. (nhn) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here