Abdee Slank Jalani Pemulihan Setelah Operasi Transplantasi Ginjal

0
39

abdee slank

Abdee Slank dikabarkan telah operasi transplasi ginjal pada akhir tahun 2016 kemarin. Saat ini gitaris Slank tersebut tengah menjalani masa recovery atau pemulihan. Hal ini diungkapkan oleh bassist Slank, Ivan.

“Dia lagi recovery habis transplantasi ginjal. (Transplantasi ginjalnya) akhir tahun lalu,” ujar Ivan saat ditemui di Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

Pemulihan pasca transplantasi ginjal memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan membutuhkan lingkungan yang steril. Bahkan Ivan sendiri hingga kini mengaku belum menjenguk Abdee demi mendukung proses recovery rekannya tersebut.

“Karena kan orang habis transplantasi itu mesti full steril. Saya aja sampai sekarang belum nengokin. Saya pernah dengar cerita Dahlan Iskan, bisa setahun. Setahun itu enggak melakukan aktivitas yang berisiko kena infeksi. Bersentuhan, salaman aja itu sebenarnya berisiko,” jelas Ivan.

Karena kondisinya tersebut, Abdee memang tidak terlibat dalam album baru Slank yang rencananya akan dirilis pada awal Februari mendatang. Meskipun demikian, tak ada pemain pengganti, dan semuanya berharap agar Abdee segera pulih serta bisa kembali bermusik.

“Karena Abdee enggak ikut. Sama sekali dia enggak terlibat. Enggak ada additional untuk Abdee. Ridho (gitaris) sendiri saja,” kata Ivan lagi.

“Belum tahu kapan (Abdee kembali manggung bersama Slank), pokoknya target kami sehat aja. Iya, Insya Allah Abdee bisa kembali beraktivitas sama Slank lagi,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here