8 Negara Tetangga Ikuti Kejuaraan Cricket di Pulau Dewata

0
21

Memalukan.info – Indonesia menggelar kejuaraan cricket internasional di Bali pada 14-23 April 2017. Kejuaraan yang disponsori Bank BRI ini diikuti 16 tim dari delapan negara.

“Kejuaraan ini terdiri dari dua rangkaian yakni Bali Sixes untuk putra yang akan berlangsung 14-16 April. Adapun Kartini Cup akan digelar untuk putri dan berlangsung 17-23 April,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Cricket Indonesia (PB PCI), Aziz Syamsuddin, kepada awak media  di Jakarta, kemarin.

Negara-negara yang turut serta dalam event skala internasional tersebut adalah Inggris, Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, Selandia Baru, dan India. Kejuaraan tersebut akan digelar di Lapangan Cricket Udayana yang berlokasi di Kompleks Universitas Udayana, Bali.

Aziz menambahkan bagi Indonesia ajang ini juga sekaligus sebagai seleksi atlet yang akan disiapkan untuk SEA Games 2017.

“Ajang ini juga akan menjadi tempat seleksi dan uji coba bagi atlet cricket yang akan dimainkan di SEA Games 2017. Pemain terbaik dari masing-masing negara banyak yang akan turun di ajang ini,” kata Azis.

“Jadi, kita harus tampil maksimal. Apalagi beberapa negara yang tampil nanti juga akan menjadi calon lawan Indonesia di SEA Games 2017,” ucap pria yang juga Ketua Komisi III DPR-RI.

Cricket merupakan olahraga tim yang dimainkan dua kelompok terdiri dari sebelas pemain. Olahraga ini sangat populer di negara-negara persemakmuran Inggris.

Adapun di Indonesia, perkembangan cricket cukup pesat. Hal itu dibuktikan dengan peringat tim nasional Indonesia yang saat ini berada di urutan 43 dunia dari sebelumnya di urutan ke-134. (ndi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here