7 Alasan Jangan Menyerah Mencari Cinta

0
34

7 Alasan Jangan Menyerah Mencari Cinta7 Alasan Jangan Menyerah Mencari Cinta

Seorang wanita bernama Julie Coraccio menggunakan 20 tahun lamanya dalam satu interaksi yang selanjutnya senantiasa tak pas baginya. “Aku terasa demikian frustrasi lantaran tak dapat beranjak dari rasa sedih ini, ”katanya. Sendiri di kantor, bergelimang air mata, dan dipenuhi oleh rasa kecemasan.


“Aku tidak lagi pernah mendapatkan seseorang yang lain lagi, ”katanya mengingatnya sambil terisak. “Saya dapat sendirian seumur hidup, ”ujarnya.


Tetapi, akhirnya ia mendapatkan keberanian untuk bangkit dan mengubah hidupnya, dan lakukan hal-hal yang berikan dia keyakinan diri dan kesenangan. “Aku suka lakukan hal yang saya sukai, seperti bowling, dan disanalah saya mendapatkan pasangan hidup. Julie udah berumur 43 tahun, serta mereka juga menikah 11 bulan setelahnya.


Cerita Julie tentang kesempatan kedua dalam cinta bukan suatu hal yang tidak mungkin saja. Meski, pengalaman hidup sering bikin anda kehilangan harapan, serta mendapatkan cinta kembali seakan akan jauh dari fakta, kenyataannya banyak beberapa lajang yang selanjutnya sukses mendapatkan cinta sejati. Berikut adalah alasan yang mestinya bikin anda tak menyerah dapat cinta ;


Meski, banyak diantara kita yang mungkin saja sering alami patah hati dalam dunia asmara, sudah jadi naluriah untuk manusia untuk mencari kenyamanan serta pertemanan antar satu serta yang lain.


“Setiap orang dapat senantiasa terasa tersambung untuk cinta, tersebut kenapa kita tidak kapok selalu untuk kembali jatuh cinta, biarpun pernah terasa sakit serta kehilangan, ”kata Dr Pepper Schwartz, PhD, seseorang profesor Sosiologi di University of Washington sekaligus ahli cinta untuk AARP.


“Kita dapat senantiasa menjadi bagian makhluk hidup, kelangsungan hidup dapat berjalan saat kita dapat terikat keduanya serta hadapi dunia sebagai tim yang kompak, ”ujarnya.


Mungkin saja perlu saat untuk buka hati pada orang baru sesudah alami patah hati. Tetapi, asal anda ketahui kalau cinta dapat nampak dimana saja bahkan juga di beberapa tempat yang tidak pernah dipikirkan.


“Banyak orang menyerah dapat cinta atau mendapatkan kembali cinta yang sudah hilang. Hati manusia, meski terlukai, dapat senantiasa mencari tambatannya, ”ujar Scwartz.


Mulailah dari bangun keyakinan dirimu, “Ketika saya belajar menyukai sendiri, saya dapat melepas interaksi yang tidak pas buat saya, ”kata Coraccio, seseorang coach yang sudah menolong hidup beberapa orang lebih teratur.


“Saya rasa beberapa orang melakukan interaksi yang menakutkan. Langkah kecil jadi yakin diri di satu ruang hidup, pastinya dapat buka jalan baru kehidupan cinta juga, ”katanya.


Kehilangan cinta baik ditinggal mati pasangan atau perceraian sangat menyakitkan. Ini juga yang dialami Kelly Green, seorang ibu tunggal dari 4 anak kecil, yang lalu menceburkan diri dalam skenario beragam kencan, tetapi berulang kali juga alami kekecewaan. Selanjutnya, ia tersadar kalau dirinya perlu saat untuk mendapatkan identitas.


“Setiap cobaan yang berjalan senantiasa memberi langkah pandang baru tentang apa yang perlu untuk saya, ”kata Green yang juga penulis Back in the Game : My Year of Dating Dangerously.


“Setiap orang senantiasa mengajarkan suatu hal pada saya. Kuncinya janganlah menyimpan hati sangat pada dalam kepentingan cinta. Lakoni hidupmu sepenuh hati, sambil mencari cinta, ini mampu kurangi rasa “nelangsa” hati, sampai selanjutnya dipertemukan dengan orang yang pas, ”ujarnya.


Begitu lumrah apabila kita ingin senantiasa membuat perlindungan diri dari rasa emosional berlebihan, tetapi buruknya hal semacam ini malah dapat jadi penghalang interaksi anda dengan sesama. “Ketika kita terasa takut, kita semakin lebih terasa defensif, serta tanpa ada disadari hal ini malah dapat bikin orang menjauh. Bukalah hati untuk seseorang yang baru, ”kata psikolog Kouffman Sherman.


Arielle Ford yang selanjutnya mendapatkan cinta sejatinya pada umur 44, serta pertama kalinya menjadi pengantin di umur 45, menyampaikan, kalau kita mungkin mendapatkan cinta di umur berapakah juga.


“Jika saja kita dapat menghindari diri dari beragam pikiran negatif, seperti “Ah, saya udah tua, saya gemuk, saya buruk, tak ada yang tidak mungkin saja didunia ini, ”ujar wanita yang juga menulis buku Turn Your Mate into Your Soulmate.


Tidak ada orang yang melakukan hidup ini tanpa ada rasa pahit serta kehilangan. “Kita sebenarnya dapat selalu merubah chemistry otak setiap hari lewat kepercayaan hati. Mempraktikkan kepercayaan serta harapan dapat tingkatkan endorfin yang menuju pada situasi hati yang positif, ”kata Allison Cohen, MA.


Dengan situasi hati terbuka, maka kita juga dapat dengan gampang terbuka pada semua peluang bahkan juga langkah pandang baru, termasuk juga dalam soal asmara. Tetap semangat serta janganlah menyerah. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here